Apple Siapkan Mac Mini Baru dengan Dua Varian

Mac Mini
Mac Mini (net)

KLIKPOSITIF - Apple diberitakan bakal menghadirkan Mac Mini generasi terbaru pada tahun depan. Pada Mac Mini generasi terbaru nanti, Apple kabarnya akan menghadirkan sejumlah pembaru dari generasi sebelumnya.

Pembaruan yang bakal hadir di Mac Mini generasi terbaru fokus pada aspek spesifikasi yang menunjang performa. Dilansir dari MacWorld Mac Mini generasi terbaru akan hadir dengan dua model berbeda, High-End, dan Low-End.

Untuk model Mac Mini High-End rumornya bakal ditenagai dengan CPU Apple M1 Pro. Sementara versi Low-End CPU-nya adalah Apple M2. Dari segi ruang penyimpanan, Mac Mini generasi terbaru kabarnya menawarkan beberapa opsi tergantung modelnya.Mac Mini versi High-End disebutkan bakal memiliki dua opsi RAM, yakni 8GB dan 16GB serta memori internal mulai dari 512GB. Sementara Mac Mini versi Low-End, rumornya dilengkapi dengan RAM yang sama tetapi kapasitas memorinya mulai dari 256GB.Meski berbeda dari segi memori internalnya, kedua model akan tetap mendukung penambahan memori sampai 2TB. Mac Mini generasi terbaru ini bakal dilengkapi dua 4x port USB Thunderbolt, 2x USB-A, 1x ethernet, dan 1x HDMI. Kemudian untuk desainnya, hingga saat ini rumor yang beredar mengatakan bahwa Mac Mini generasi terbaru tidak akan mendapat banyak perubahan desain.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Hanya saja dari material bahannya bakal ada perubahan. Sebelumnya Mac Mini dilengkapi dengan aluminium chassis sejak 2010. Pada Mac Mini generasi terbaru nanti, Apple kabarnya akan menggunakan material baru yang bernama plexiglass

Soal harga, Mac Mini generasi terbaru diprediksi memiliki harga sekitar $999 atau setara Rp14,3 jutaan. Mac Mini generasi terbaru diperkirakan rilis pada musim gugur 2022 mendatangSebelumnya, Mac Mini yang terakhir kali diluncurkan Apple hadir pada November 2020 silam bersamaan dengan MacBook Pro dan MacBook Air. Kala itu, salah satu pembaharuan yang dihadirkan Apple ke dalam Mac Mini adalah dari segi performanya yang sudah ditopang CPU Apple M1. Kemudian, Mac Mini juga dapat mendukung penggunaan monitor Apple Pro Display XDR dengan resolusi maksimal 6K.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Editor: Ramadhani