WhatsApp Tambahkan Fitur Baru Pada Disappearing Messages, Pesan Bisa Hilang Otomatis

WA
WA (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp merilis fitur baru bernama Disappearing Messages. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengirim pesan ke pengguna lain yang nantinya akan otomatis terhapus.

Tak hanya dalam bentuk teks, baik itu foto, video, maupun dokumen bisa dihapus menggunakan Disappearing Messages. WhatsApp juga telah memperbarui Disappearing Messages dengan menambahkan fitur baru di dalamnya.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Terdapat dua fitur baru yang dihadirkan WhatsApp ke dalam Disappearing Messages dan yang pertama adalah opsi default. Dengan opsi default Disappearing Messages menjadikan setiap pesan yang dikirim akan terhapus otomatis. Jika pengguna mengaktifkan opsi tersebut akan muncul informasi di bagian atas room chat yang memberi tahu bahwa Disappearing Messages telah menjadi default.

Pesan tersebut tak cuma bisa dilihat oleh pengguna yang mengaktifkannya, tetapi juga pengguna lain yang menerima pesan. Selaras dengan hal tersebut WhatsApp juga telah menambah opsi durasi pesan yang dihapus dalam Disappearing Messages.

Sebelumnya, WhatsApp hanya menyediakan satu opsi, yakni pesan akan terhapus setelah 7 hari dikirim. Namun kini pengguna dapat memilih dua opsi lainnya, yaitu pesan akan terhapus setelah 24 jam atau 90 hari dikirim. Menariknya, fitur Disappearing Messages kini tak cuma bisa diterapkan pada room chat secara personal.Pengguna juga bisa mengaktifkannya dalam room chat group dan hanya akan berlaku pada pesan baru yang masuk. Berbagai pesan yang telah dikirim dalam grup sebelum fitur Disappearing Messages aktif tidak akan terhapus. Fitur baru Disappearing Messages WhatsApp ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna iOS dan Android lewat update terbaru

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Editor: Ramadhani