Apple Tingkatkan Pengiriman iPhone 13 HIngga 30 Persen

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Apple bakal meningkatkan pengiriman iPhone di 2022 mendatang. Dilansir dari Digitimes Apple bakal meningkatkan 30% pengiriman iPhone 13 pada paruh pertama 2022 atau sekitar bulan Januari-Juni.

Digitimes menyebutkan bahwa jumlah iPhone 13 series yang akan meluncur di paruh pertama 2022 bakal melebihi 300 juta unit. Peningkatan pengiriman iPhone 13 di 2022 sepertinya dilakukan untuk mengejar tingginya permintaan konsumen di akhir tahun 2022 yang tak bisa terpenuhi karena kelangkaan chipset.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Jika laporan tersebut benar, Apple seharusnya telah mengamankan komponen-komponen iPhone 13 dari sekarang. Peningkatan pengiriman iPhone 13 di awal tahun 2022 diprediksi akan berpengaruh besar terhadap penjualan perangkat iPhone. Namun, Digitimes menyebutkan bahwa iPhone 14 juga akan memiliki andil yang besar terhadap penjualan iPhone di 2022.

iPhone 14 sendiri diprediksi akan meluncur pada Q4 2022 atau sekitar bulan Oktober-Desember. Menurut rumor, iPhone 14 akan mengadopi desain layar penuh di bagian depan dan belakang bodi smartphone. Rumor tersebut beredar luas setelah Apple terbukti telah mematenkan desain layar depan dan belakang iPhone di USPTO (Badan Hak Paten Amerika Serikat).

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Walaupun belum diketahui paten itu ditujukkan untuk iPhone seri apa, namun banyak pihak meyakini paten tersebut merupakan perwujudan desain iPhone 14. Selain itu, rumor lain menyebutkan bahwa iPhone 14 akan mengadopsi port charging USB Type-C sama seperti di perangkat Android maupun iPad Mini 6.

iPhone 14 diyakini membawa dukungan WiFi 6E dengan frekuensi pita 6Ghz dan juga memiliki fitur guna menetralisir gangguan koneksi. Namun, rumor-rumor di atas masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

baca juga: TikTok Kembangkan Fitur Avatar, Buat Pengguna Makin Bisa Berekspresi

Menarik untuk kita nantikan bagaimana inovasi Apple di perangkat iPhone generasi mendatang.

Editor: Ramadhani