Mulai Diproduksi Tahun Depan, Headset AR Apple Gunakan Layar Micro LED Resolusi 4K

AR Apple
AR Apple (net)

KLIKPOSITIF - CEO AppleTim Cooktelah mengkonfirmasi pengembangan headset AR Apple. Kabar terbarunya headset AR Apple akan berfokus pada fitur gaming, media, dan komunikasi.

Dilansir dari tulisan Mark Gurman di Bloomberg fitur gaming, media, dan komunikasi headset AR Apple bakal didukung oleh spesifikasi hardware yang menarik. Dia mengungkapkan bahwa headset AR Apple juga akan mempunyai App Store tersendiri untuk aplikasi-aplikasi yang bisa berjalan di perangkat tersebut.

Headset AR diprediksi bakal membawa desain yang ringan dan nyaman digunakan. Headset AR Apple akan dikabarkan bakal menggunakan 2 prosesor utama. Kemudian, perangkat ini diprediksi menggunakan panel layar micro-LED dengan resolusi 4K.

Layar tersebut dibekali dengan fitur pelacakan mata yang akan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan headset AR. Dari segi konektivitas, headset AR Apple menggunakan Wi-Fi 6E yang menawarkan latensi rendah dan kecepatan internet yang lebih tinggi.

Spesifikasi headset AR di atas didesain khusus untuk aktivitas, gaming, konsumsi media, dan komunikasi. Apple bahkan dikabarkan bakal meluncurkan FaceTime dengan VR yang memungkinkan pengguna untuk menikmat pengalaman realistis dalam berkomunikasi virtual.

Apple akan memulai produksi massal headset AR Apple pada Q2 2022 atau sekitar bulan April - Juni 2022

Baca Juga

Editor: Ramadhani