Status di WhatsApp Bakal Bisa Dibatalkan, WhatsApp Siapkan Fitur Undo

WA
WA (net)

KLIKPOSITIF - Whatsapp sedang melakukan uji coba fitur undo pada postingan status. Fitur undo di status Whatsapp berfungsi untuk membatalkan pembaruan status.

Hal ini akan memudahkan pengguna dalam menghapus status yang tak sengaja diunggah. Saat ini, fitur undo masih dalam tahap uji coba untuk pengguna beta. Dilansir dari WABetaInfo, Whatsapp tengah menguji coba fitur undo di Whatsapp Beta versi 2.21.240.17. Melansir dari WABetaInfo, fitur undo berbentuk sebuah tombol.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Tombol undo bakal muncul setelah pengguna memposting sebuah status. Jika pengguna ingin membatalkan postingan statusnya, pengguna bisa menekan tombol undo. Setelah menekan tombol undo, unggahan pengguna secara otomatis terhapus. Tak hanya melakukan uji coba fitur undo, Whatsapp juga tengah mencoba beberapa fitur baru lain seperti chat reactions, multi-device, playback voice-note, dll.

Banyaknya fitur baru yang tengah diuji coba Whatsapp nampaknya menjadi penanda bahwa Whatsapp ingin mengejar ketertinggalannya dari aplikasi olah pesan lainnya. Seperti yang diketahui, Telegram, Signal, Line, Kakao, iMessages dan aplikasi olah pesan lainnya memiliki fitur yang lebih lengkap dari Whatsapp .

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Fitur undo di status Whatsapp rencananya akan diluncurkan di Whatsapp iOS dan Android. Kendati demikian, masih belum ada keterangan pasti seputar peluncuran fitur-fitur baru Whatsapp di atas.

Editor: Ramadhani