YouTube Premium Hadirkan Fitur Baru Bernama, Listening Controls, Ini Fungsinya

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -YouTube Premium menghadirkan sebuah fitur baru bernama Listening Controls. Dilansir dari 9to5google, fitur Listening Controls YouTube Premium berguna untuk mempermudah pengaturan saat sedang menonton video.

Fungsi dan bentuk dari fitur baru Listening Controls hampir serupa dengan aplikasi pemutar musik. erdapat beberapa macam opsi pada fitur Listening Controls yang masing-masing memiliki fungsinya tersendiri. Mulai dari opsi untuk memutar (play) atau menghentikan video (pause), lanjut ke video selanjutnya (next), kembali ke video sebelumnya (previous), sampai opsi maju dan mundur 10 detik semuanya ada di fitur Listening Controls ini.

Opsi-opsi tersebut sudah tersedia sebelum fitur Listening Controls dirilis. Namun, opsi tersebut sedikit lebih susah diakses karena menjadi satu dengan tampilan jendela video YouTube. Dengan Listening Controls, akses tersebut akan menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Fitur ini tetap akan aktif saat pelanggan YouTube Premium sedang mencari video tontonan baru via kolom pencarian (search). Fitur Listening Controls sudah tersedia untuk pelanggan YouTube Premium sejak 1 Desember 2021. Fitur anyar tersebut dapat dinikmati pelanggan YouTube Premium di platform iOS dan Android.Untuk pengguna di Indonesia, nampaknya harus lebih bersabar lagi menunggu. Hal itu karena fitur Listening Controls baru dirilis untuk pelanggan YouTube Premium di Amerika Serikat saja.

Baca Juga

Editor: Ramadhani