Kawasaki Sedang Persiapkan Motor Listrik untuk Tahun Depan

Kawasaki
Kawasaki (net)

KLIKPOSITIF - Kawasaki dikabarkan sedang mempersiapkan produk baru berupa motor listrik. Dilansir dari Electrec, Kawasaki akan memperkenalkan motor listrik dan motor hybrid.

Langkah ini dilakukan demi mengikuti perkembangan teknologi di masa depan. Pada gelaran EICMA 2021 yang digelar di Kota Milan, Italia, mereka merilis 3 motor sekaligus. Ketiga motor tersebut yakni Kawasaki Versys 650, Kawasaki Ninja H2 SX SE, dan Kawasaki KLX230 SE.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Usai merilis 3 motor di event akbar otomotif di Eropa tersebut, Presiden Kawasaki Motors Hirosi Ito menjelaskan langkah di tahun depan. Hiroshi Ito mengatakan akan merilis 3 produk motor listrik atau hibrid sebelum akhir tahun 2022. Hal ini sebagai langkah mempersiapkan untuk konversi dari motor berbahan bakar bensin ke listrik.

Kawasaki sendiri telah mengklaim kalau mereka akan bermain di segmen motor listrik sepenuhnya di tahun 2035. Tetapi, saat ini mereka masih mengerjakan pabrik bertenaga hidrogen. Sebelumnya, Kawasaki telah mengajukan paten untuk mesin H2 injeksi ganda pada Maret 2020 lalu.

baca juga: Kawasaki ZX-25R Mendapat Sentuhan Baru, Tampilan Makin Kinclong

Proyek itu akan berfungsi sebagai dasar untuk pembangkit listrik berbasis hidrogen milik Kawasaki untuk masa depan. Dengan mengembangkan injeksi langsung di mesin H2 injeksi ganda dengan tujuan mengadaptasi teknologi ke versi berbahan bakar hidrogen. Dengan memasangkan injeksi langsung dengan mesin supercharger H2, Kawasaki percaya dapat mencapai tujuan nol emisi sambil melampaui angka daya saat ini.

Editor: Ramadhani