Facebook Siapkan Fitur Monetisasi Baru, Akan Ada Tiga Fitur Sekaligus

Facebook
Facebook (net)

KLIKPOSITIF - Facebook akan merilis fitur monetisasi baru yang memungkinkan pengguna untuk mencari penghasilan tambahan dari grup Facebook. Facebook mengumumkan 3 fitur monetisasi sekaligus di grup Facebook.

Dilansir dari Engadget, 3 fitur penghasil uang Facebook berupa fitur belanja, penggalangan dana, dan sub-grup berbayar. Semual fitur tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh admin grup Facebook untuk mencari uang. Berikut merupakan penjelasan 3 fitur penghasil uang di grup Facebook:

1. Fitur Belanja di Grup Facebook

Fitur belanja (shopping) di grup Facebook memungkinkan admin grup untuk menjual merchandise dengan tema tertentu atau barang lainnya kepada anggota gruo. Keuntungan yang didapatkan dari penjualan nantinya diberikan kepada admin Facebook dan pihak yang terlibat.

2. Fitur Penggalangan Dana di Grup Facebook

Fitur penggalangan dana memungkinkan admin grup Facebook untuk menggalang dana dari komunitasnya untuk proyek tertentu. Bahkan, penggalangan untuk keuntungan pihak admin grup juga diperbolehkan oleh Facebook.

3. Fitur Sub-Grup Berbayar

Fitur sub-grup berbayar memungkinkan admin untuk membuat kelompok-kelopmpok kecil dalam sebuah grup. Admin grup bisa mematok biaya khusus untuk mengijinkan pengguna untuk masuk di sub-group tersebut. Sub-grup berbayar dapat dimanfaatkan admin untuk menyediakan akses ke konten eksklusif seperti pelatihan, networking, obrolan yang lebih intens, dll. Facebook akan melengkapi fitur sub-grup berbayar dengan alat moderasi percakapan.

Grup Facebook sendiri saat ini tengah digadang-gadang menjadi bagian penting untuk membangung metaverse. Mark Zuckerberg sebaga CEO Meta mengungkapkan bahwa grup Facebook akan menjadi pusat dari perubahan besar yang hadir di Facebook.

Baca Juga

Editor: Ramadhani