Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Kita semua pernah berada dalam skenario di sebuah rumah, baik itu milik Anda sendiri, milik anggota keluarga atau teman, di mana Anda memiliki koneksi Wi-Fi yang sangat buruk, jadi salah satu cara orang mencoba dan menyiasatinya adalah dengan membeli perangkat yang akan meningkatkan koneksi Wi-Fi mereka .

Namun, ini membuka serangkaian pertanyaan lain, seperti apa pilihan saya dan apa nilai terbaik untuk uang?

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Dalam hal apa yang ditawarkan, ada kemungkinan untuk memilih antara repeater, booster, atau extender Wi-Fi .

Apa itu repeater Wi-Fi?

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Sebuah Wi-Fi repeater memperluas jangkauan Wi-Fi anda, sehingga apa yang dilakukannya hanya mengulang sinyal yang datang melalui garis dan mencakup lingkar lebih besar.

Perlu diingat dengan Wi-Fi repeater bahwa jika ini terhubung ke satu Wi-Fi, Anda akan memiliki bandwidth yang lebih rendah.

baca juga: TikTok Kembangkan Fitur Avatar, Buat Pengguna Makin Bisa Berekspresi

Apa itu pemanjang (penguat) Wi-Fi?

Sebuah Wi-Fi extender memperluas jangkauan Anda Wi-Fi jaringan, dan ada dua jenis - nirkabel dan kabel. Biasanya, ini digunakan untuk menjangkau area rumah dan kantor Anda di mana sedikit atau tidak ada sinyal yang diambil.

baca juga: Pasokan Sejumlah Produk Baru Apple Tersendat, Pemicu Kelangkaan Chipset

Dengan ini, penting untuk memastikan bahwa koneksi antara router Anda dan extender (penguat) baik, karena jika tidak, Anda mungkin melihat jaringan Anda putus dan memiliki penerimaan yang buruk.

Wi-Fi repeater vs extender (penguat)

Sementara kedua Wi-Fi repeater dan Wi-Fi extender (penguat) meningkatkan jangkauan jaringan Anda, mereka melakukan fungsi yang berbeda. Pekerjaan repeater Wi-Fi adalah untuk menyiarkan ulang jaringan yang ada, sedangkan Wi-Fi extender (penguat) membuat koneksi dengan jaringan utama dan membuat yang baru.

Satu masalah dengan repeater Wi-Fi adalah mereka dapat dengan mudah terganggu oleh sinyal eksternal, namun dengan extender (penguat) Wi-Fi tidak terpengaruh oleh gangguan apa pun.

Editor: Eko Fajri