WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp diberitakan sedang menguji fitur baru bernama Reactions. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberi reaksi terhadap chat yang dikirim oleh pengguna lainnya.

Dilansir dari WABetaInfo, fitur Reactions akan bisa digunakan dalam Personal Chat maupun Group Chat. Untuk saat ini, total ada 6 emoji reaksi yang tersedia di dalam fitur Reactions chat WhatsApp Like, Love, Laugh, Suprise, Sad, dan Thanks menjadi keenam emoji yang masuk dalam daftar fitur Reactions.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna perlu menekan chat WhatsApp yang dikirim oleh pengguna lain. Nantinya akan muncul pop up dan opsi fitur Reactions chat WhatsApp ada di dalam menu All. Setelah menu All diklik, akan muncul 6 emoji Reactions yang bisa digunakan oleh pengguna untuk memberi reaksi terhadap chat yang diberikan.

Secara keseluruhan, fitur ini mirip dengan apa yang sudah diterapkan Instagram pada Instagram Stories. Untuk saat ini, fitur tersebut bisa dinikmati pengguna dalam WhatsApp for iOS versi beta. Namun ke depannya, WhatsApp juga bakal menguji coba fitur Reactions di WhatsApp for Android versi beta. Karena masih dalam uji coba, belum diketahui kapan fitur Reactions chat WhatsApp akan resmi diluncurkan untuk pengguna umum.

Baca Juga

Editor: Ramadhani