iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

iPhone13
iPhone13 (net)

KLIKPOSITIF - Apple disebut mampu meningkatkan penjualan iPhone sebesar 46% di bulan Oktober 2021 dibandingkan bulan September 2021. Riset terbaru dari Counterpoint Research mencatat iPhone menjadi smartphone paling lairs di Cina untuk bulan Oktober 2021.

Peningkatan penjualan iPhone yang signifikan tak bisa lepas dari peran iPhone 13 series. Counterpoint research mengungkapkan bahwa iPhone 13 series berhasil mendominasi pasar smartphone Cina pada periode tersebut. Beragam pembaruan spesifikasi dan fitur di iPhone 13 series nampaknya menjadi daya tarik utama bagi konsumen dari Cina.

Counterpoint Research mengungkapkan bahwa peningkatan penjualan iPhone di Cina bisa saja lebih tinggi jika Apple tak mengalamai permasalahan kelangkaan chipset. Tarun Parthak sebagai Research Editor Counterpoint mengatakan bahwa penjualan iPhone 13 seri Pro mungkin saja akan lebih besar jika tak terpengaruh kelangkaan chipset global.Di sisi lain, merk-merk smartphone asal Cina harus mengakui kekalahan dari Apple terkait penjualan smartphone di bulan Oktober 2021. Vivo menempati peringkat kedua dengan 20% market share di Cina. Sedangkan Oppo berhasil menduduki peringkat ke-3 dengan market share 18%.

Sedangkan Huawei harus mengalami penurunan terus-menerus selama tahun 2021 dengan market share 8%. Penjualan iPhone yang meningkat pesat di Cina juga menandakan bahwa masyarakat Cina mempunnyai daya beli yang tinggi terhadap perangkat smartphone di kelas high-end. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh produsen smartphone asal Cina untuk berfokus memproduksi smartphone flagship ataupun kelas atas

Baca Juga

Editor: Ramadhani