Siapkan Perubahan, Discord Akan Dukung Penuh Penggunaan Pada Mac M1

Discord
Discord (net)

KLIKPOSITIF - Discord diberitakan sedang mengerjakan update terbaru untuk aplikasi Discord di macOS. Dilansir dari Reddit, update terbaru Discord akan memberikan dukungan penuh bagi Mac M1.

Hal ini berarti pengguna bisa menjalankan aplikasi tersebut secara native tanpa Rosetta. Discord merupakan aplikasi sosial media dan olah-pesan yang berfokus pada komunitas game. Aplikasi ini menawarkan layanan seperti panggilan suara, video ataupun pesan teks dengan kualitas tinggi latensi rendah.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Selain itu, ada pula fitur komunitas berbasis server, text channel, dan voice channel. Dilansir dari 9to5mac, Discord baru-baru ini merilis versi baru dari aplikasi Canary yang merupakan versi beta dari aplikasi Discord. Tim pengembang dilaporkan tengah menguji fitur baru yang nantinya memungkinkan penguna macOS menjalankan aplikasi Discord secara native.

Setelah aplikasi Discord berjalan secara native di Mac M1, pengguna bisa merasakan performa aplikasi yang lebih baik dan lebih hemat energi. Kendati demikian, masih belum ada keterangan pasti seputar peluncuran update aplikasi Discord untuk pengguna umum.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Editor: Ramadhani