Apple Dilaporkan Sedang Kembangkan Charger Multi Perangkat Terbaru

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Apple diketahui sedang mengembangkan sebuah charger multi perangkat dengan teknologi terbaru. Dilansir dari Bloomberg charger multi perangkat Apple akan mengusung teknologi wireless charging dalam jarak dekat maupun jarak jauh.

Fleksibilitas charger wireless sebenarnya telah diidam-idamkan oleh penggemar Apple pada tahun 2017 lalu. Sayangnya, pada tahun 2019 Apple membatalkan peluncuran AirPower karena beberapa masalah penting.

Konsep wireless charging pada charger multi perangkat Apple diprediksi akan berbeda dengan cara kerja MagSafe Duo. Dilansir dari Bloomberg, charger multi perangkat Apple nantinya memungkinkan pengisian daya lintas perangkat. Ketika pengguna mengisi daya perangkat iPad, iPhone, dan Apple Watch secara bersamaan dengan charger multi perangkat, ketiga perangkat tersebut bisa mengisi daya satu sama lainnya.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

iPad bisa mengisi iPhone ataupun iPhone bisa mengisi perangkat Apple Watch menggunakan charger multi perangkat. Bloomberg juga melaporkan bahwa Apple saat ini tengah mengembangkan teknologi wireless charging jarak pendek. Teknologi wireless charging Apple tersebut berbeda dengan teknologi wireless charging yang saat ini telah tersedia.

Mark Gurman menyebutkan bahwa teknologi wireless charging yang tengah dikembangkan Apple merupakan teknologi yang benar-benar memanfaatkan wireless. Pada tahun 2019 lalu, Apple batal meluncurkan chager wireless AirPower karena perangkat tersebut tak memenuhi standar.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Dan Riccio sebagai VP Engineering Apple mengkonfirmasi bahwa AirPower tak memenui standar dan memaksa perusahaan untuk membatalkan peluncuran perangkat tersebut. Namun, Dan Riccio juga memberikan keterangan bahwa Apple akan terus mengembangkan teknologi wireless charging di masa mendatang.

Editor: Ramadhani