Tips Make Up Untuk Kulit Kering, Wajib Dicoba Para Ladies!

Ilustrasi
Ilustrasi (Ist)

KLIKPOSITIF - Apakah anda pemilik kulit kering yang masih cukup kesusahan untuk menggunakan make up yang tepat? Jika iya, maka wajib mengetahui tips make up untuk kulit kering. Pemilik kulit kering, biasanya punya tekstur wajah yang mudah mengelupas. Nah, biasa problem yang sering dialami saat pakai make up yaitu riasan mudah sekali retak.

Tips Make Up Untuk Kulit Kering

baca juga: 9 Cara Untuk Mendapatkan Kembali Akses ke akun Gmail Anda yang Terkunci

Bagi yang membutuhkan tips make up untuk kulit kering agar tetap nyaman menggunakan riasan seharian, tips berikut ini mungkin sangat bermanfaat untuk anda.

1. Gunakan Pelembab

baca juga: 12 Aplikasi Perencanaan Makan Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Yang saja Anda harus menggunakan pelembab yang tepat. Anda harus mencari produk pelembab yang memang dikhususkan untuk pemilik kulit kering dengan tekstur yang kental. Pastikan juga bahwa pelembab anda punya kandungan asam hialuronat.

Namun untuk membuat tekstur kulit kering menjadi lebih halus Anda juga bisa mengawali riasan sebelumnya dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi membantu untuk mengangkat sel kulit mati yang akan menghaluskan tekstur wajah. Hal ini tentu saja membantu make up mudah menempel ke wajah yang kering.

baca juga: 9 Manfaat Unik Kopi

2. Produk Makeup Bertekstur Krim

Pastikan bahwa Anda memilih produk-produk yang digunakan untuk perhiasan adalah bertekstur krim atau cair. Produk dengan bahan dasar krim atau cair ini, lebih mudah menempel pada wajah karena punya kandungan minyak. Misalnya untuk produk foundation, blush onsampai eyeshadow wajib dipilih dengan tekstur cream dan kandungan dimethicone.

baca juga: Apa yang Menyebabkan Kram Setelah Latihan Berat dan Kapan Harus ke Dokter?

Kandungan dimethicone ini mampu membuat kulit kering menjadi lebih lembut. Pemilihan produk make up dengan bahan cair juga akan membantu membuat wajah jadi tampak lebih glowing.

3. Hindari Pemakaian Bedak

Anda yang seringkali memiliki masalah pemakaian make up yang retak bagi kulit kering maka harus mengikuti tips satu ini. Menghindari penggunaan bedak, akan mengurangi resiko kulit semakin kering dan munculnya cracking atau retakan pada riasan.

Bedak mampu menyerap minyak dengan baik pada kulit sehingga kulit yang kering akan kehilangan minyak alami di wajah. Jika memang ingin menggunakan bedak, bisa saja hanya untuk bagian bawah mata agar bisa mengunci concealer. Namun sangat disarankan meminimalkan pemakaian bedak.

4. Gunakan Tabir Surya

Yang tidak boleh ketinggalan saat make up dengan tipe wajah apapun yaitu penggunaan sunscreen. Tipe kulit kering akan menjadi semakin kering jika tidak menggunakan tabir surya. Sebaiknya untuk sedang ada acara di luar rumah seharian, maka wajib memilih sunscreen dengan SPF minimal 30.

Penggunaan tabir surya ini sangat perlu dilakukan siapa saja baik pria dan wanita, baik saat cuaca dingin maupun panas. Karena saat cuaca dingin sekalipun ternyata sinar matahari bisa juga merusak kulit.

5. Pakai Face Mist

Setelah penggunaan make up selesai maka anda bisa mengunci kelembaban wajah yang kering dengan penggunaan face mist atau hydrating mist. Produk-produk ini mampu dengan baik mencegah pengelupasan atau cracking.

Face mist juga akan membantu untuk membuat make up bertahan seharian. Anda bisa ulangi pengaplikasian face mist saat wajah mulai terasa kering, apalagi jika berada di luar rumah seharian.

Itu tadi beberapa tips make up untuk kulit kering yang paling direkomendasikan. Untuk Anda yang ingin membeli produk perawatan kecantikan terlengkap bagi pemilik kulit kering, maka bisa membelinya hanya di Shopee. Shopee sebagai marketplace terbaik di Indonesia, menawarkan berbagai produk kecantikan dari berbagai brand dan kualitas nomor satu.

Saat ini Shopee juga sedang mengadakan kampanye belanja Shopee 12.12 Birthday Sale yang akan berlangsung sampai 12 Desember 2021. Nantinya di kampanye puncak Shopee 12.12 Birthday Sale, anda akan mendapatkan banyak promo menarik mulai dari Diskon sampai 90%, Gratis Ongkir Xtra, Tanam ShopeePay 12 M dan masih banyak lagi. Selain itu, jangan lewatkan juga promo Super Brand Day tanggal 29 November 2021.

Editor: Khadijah