Hadirkan Lagi Fitur Baru, Pengguna Kini Bisa Bikin Sticker di WhatApp

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat stiker secara langsung tanpa perlu aplikasi tambahan. Fitur baru WhatsApp ini bahkan sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna umum termasuk di Indonesia.

Stiker WhatsApp sendiri telah menjadi salah satu unsur penting dalam berkirim pesan. Dengan stiker, pengguna dapat mengekspresikan dirinya tanpa perlu mengeluarkan kata-kata yang panjang.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bisa membuat stiker WhatsApp langsung tanpa aplikasi tambahan. Pertama membuka WhatsApp Web di laptop atau PC yang digunakan. Setelah itu log in ke akun WhatsApp yang dimiliki dengan cara melakukan scan QR Code dari aplikasi di HP. Pilih salah satu kontak yang ingin dikirimi stiker yang dibuat secara langsung tanpa aplikasi tambahan.

Klik ikon "Attach" yang ada di pojok kanan bawah, lalu pilih gambar yang akan dijadikan stiker. Pengguna bisa langsung mengkreasikan gambar untuk dijadikan stiker yang akan dikirim ke kontak tersebut. Pengguna juga dapat memotong gambar, menambahkan teks, menambahkan emoji, menambahkan background, dan masih banyak lagi tools lainnya.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Apabila stiker sudah selesai dikreasikan, pengguna bisa langsung klik ikon kirim yang ada di pojok kanan bawah.

Editor: Ramadhani