Instagram Perbarui Fitur Instagram Music, Bakal Bisa Digunakan untuk Feed

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram memberikan sentuhan baru untuk fitur Instagram Music. Kabar terbaru, fitur tesebut akan bisa digunakan pada postingan feed pengguna.

Informasi tersebut pertama kali diungkapkan oleh seorang pengguna Instagram bernama @ladyroxpop. Dalam unggahannya, dia membagikan gambar yang memperlihatkan uji coba fitur Instagram Music di postingan feed. Fitur Instagram Music bisa ditemukan ketika pengguna hendak memposting foto atau video ke feed.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Nantinya di bagian bawa muncul opsi 'Add Music' untuk menambahkan Instagram Music ke postingan. Ketika ditekan, pengguna akan langsung diarahkan ke perpustakaan Instagram Music untuk mencari lagu yang diinginkan. Sama seperti di Reels dan Stories, pengguna bisa memilih part lagu mana yang ingin dimasukkan ke dalam postingan.

Kemudian untuk durasi lagunya terlihat maksimal hanya 15 detik, sama juga seperti di Instagram Stories. Berdasarkan keterangan @ladyroxpop, saat ini fitur Instagram Music di postingan feed baru diuji coba di India dan beberapa negara terpilih untuk kalangan tertentu. Uji coba ini pun disambut positif oleh para pengguna yang membanjiri unggahan @ladyroxpop.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Mayoritas mengatakan sudah tak sabar untuk bisa menjajal fitur tersebut di akun pribadinya. Sayang, belum diketahui kapan fitur tersebut akan resmi diluncurkan untuk pengguna secara umum.

Editor: Ramadhani