Spotify Sedang Siapkan Tampilan Vertikal Pada Aplikasinya

Spotify
Spotify (net)

KLIKPOSITIF - Spotify diberitakan sedang melakukan uji coba tampilan video musik vertikal. Informasi tersebut pertama kali diungkpakan oleh salah seorang developer bernama Chris Messina.

Melalui akun Twitter pribadinya, Chris mengungkapkan bahwa Spotify saat ini sedang menguji coba tampilan baru. Terlihat, Spotify menggunakan tampilan video musik vertikal yang berisi cuplikan dari lagu-lagu dalam platformnya.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Untuk mengganti dari satu lagu ke lagu lainnya, pengguna hanya perlu melakukan gestur swipe up. Format video vertikal itu, tentu sangat familiar di kalangan pengguna media sosial saat ini.

TikTok menjadi aplikasi media sosial yang mempopulerkan format video vertikal dengan durasi pendek. Hasilnya pun tak main-main, meski sempat dicemooh kini TikTok menjadi salah satu aplikasi terpopuler di dunia.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Kesuksesan TikTok lantas menginsipirasi beberapa pihak untuk mengikuti jejaknya, seperti Instagram Reels dan Snack Video. Kini dengan uji coba yang baru terungkap ini bisa jadi Spotify akan mengikuti hal yang sama.

Berdasarkan unggahan Chris Messina, tampilan video musik vertikal Spotify bisa ditemukan dalam menu baru bernama Discover. Dilansir dari TechCrunch, tampilan baru Spotify itu baru tersedia dalam versi beta khusus untuk pengguna iOS.

baca juga: TikTok Kembangkan Fitur Avatar, Buat Pengguna Makin Bisa Berekspresi

Editor: Ramadhani