Mitsubishi Belum Bisa Putuskan Soal Kehadiran Xpander Hybrid

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Mitsubishi mengatakan bisa memutuskan rencana untuk menghadirkan Mitsubishi Xpander hybrid di Indonesia.

Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii, saat ini belum ada keputusan dari prinsipal. "Saat ini status dari MMC (Mitsubishi Motor Corporation) ialah belum memastikan mengenai model kendaraan hybrid yang akan diproduksi," ujar Hikaru Mii.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Terkait Mitsubishi Xpander hybrid, sambung Hikaru-san, mohon ditunggu saja keputusannya. Karena langkah ini juga sangat penting bagi PT MMKSI. "Ini (Xpander hybrid) masih under consideration untuk seluruh negara, bukan hanya di Indonesia saja," terangnya.

Sebelumnya, President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura menjelaskan MMC berencana merilis mobil hybrid atau PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di pasar ASEAN pada 2023.

baca juga: CCUS Diusulkan Jadi Salah Satu Proyek Kerja Sama dalam G20

"Jadi sesuai yang sudah diumumkan pada bisnis plan, MMC akan meluncurkan PHEV setelah 2023 untuk wilayah ASEAN," kata Naoya Nakamura dalam sesi konferensi virtual.

Sementara Mitsubishi Motors Corporation sebagaimana dilansir dari Nikkei Asia, menyatakan bahwa kawasan Asia Tenggara atau ASEAN memiliki pasar otomotif yang kompetitif, sehingga mereka akan fokus pada pengembangan model dan peningkatan pasar.

baca juga: DPR Minta Satgas BLBI Manfaatkan Perjanjian Ekstradisi dengan Singapura

Editor: Ramadhani