Permintaan iPhone 13 di Asia Tinggi, Apple Diberitakan Kesulitan Penuhi Permintaan

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Permintaan yang tinggi dari masyarakat Asia untuk iPhone 13 dikabarkan membuat Apple sedikit kewalahan.

Dilansir dari laporan dari NikkeiAsia, Apple tidak mampu mengirimkan iPhone 13 Pro kepada seluruh pelanggan di Asia. Secara spesifik, NikkeiAsia menyebut bahwa pelanggan di Filiphina tak akan bisa memesan iPhone 13 sebelum musim liburan Natal berakhir.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Pelanggan di China, Taiwan, Hongkong, dan Malaysia juga akan kesulitan memesan iPhone 13 series. Permasalahan yang dihadapi Apple dalam memenuhi permintaan pelanggan adalah masalah kelangkaan chipset.

Tim Cook sendiri telah memprediksi bahwa Apple akan kehilangan untung 6 miliar US Dollar di Q4 2021 gara-gara masalah kelangkaan chipset.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Kelangkaan chip tak hanya berpengaruh pada jajaran iPhone 13 series saja, namun juga iPad 9. Dilansir dari AppleInsider, masa tunggu untuk pembelian model iPad 9 Grey Space dengan Wi-Fi dan penyimpanan 256GB akan meningkat menjadi 8 minggu. Hal tersebut berarti iPad 9 baru bisa diterima oleh pelanggan pada awal Januari 2022.

Apple sendiri telah memberikan himbauan di situs Apple Store bagi pelanggan yang berniat untuk belanja produk baru Apple. Apple menghimbau pelanggan untuk berbelanja lebih awal. Apple mendorong pelanggan untuk mulai berbelanja lebih awal agar terhindar dari masalah kelangkaan pasokan.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

Editor: Ramadhani