Bakal Permudah Pengguna, WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Voice Note

WA
WA (net)

KLIKPOSITIF - Whatsapp bakal menghadirkan pembaruan untuk Voice Note. Pembaruan ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk Pause saat sedang merekam Voice Note.

WhatApp kembali dikabarkan akan menghadirkan satu lagi pembaruan untuk Voice Note, yaitu Playback. Dilansir WABetaInfo, Playback merupakan fitur yang memungkinkan pengguna mengatur kecepatan Voice Note. Pengaturan tersebut dapat dilakukan pada Voice Note yang dikirim melalui pesan forward.

Saat Voice Note terkirim akan muncul tombol Playback di sebelah kanan bubble chat. Dengan mengklik tombol itu, pengguna bisa mengatur kecepatan isi dari Voice Note yang dikirimkan.

Terlihat dalam tombol Playback ada tulisan '2x' yang artinya pengguna bisa mempercepat pesan 2x lebih cepat dari sebelumnya. Pada Voice Note yang dikirim langsung, WhatsApp menyediakan pula opsi percepatan 1,5x. Tak menutup kemungkinan WhatsApp juga akan melakukan hal serupa pada Voice Note dari pesan forward ini.

Disebutkan bahwa saat ini fitur tersebut sedang berada dalam tahap uji coba di WhatsApp for iOS versi beta. Setelah diuji coba di WhatsApp for iOS versi beta, fitur Playback Voice Note baru ini juga akan segera menyambangi WhatsApp for Android versi beta.

Baca Juga

Editor: Ramadhani