Turuti Permintaan Adele, Spotify Hapus Fitur Shuffle dari Aplikasinya

Spotify
Spotify (net)

KLIKPOSITIF - Spotify telah menonaktifkan fitur Shuffle dalam aplikasinya. Sejak awal fitur Shuffle selalu aktif dengan sendirinya (default).

Dengan aktifnya fitur Shuffle, katalog lagu yang ada di sebuah album musik atau playlist tidak akan bisa diputar secara berurutan dari atas ke bawah, melainkan acak. Pengguna yang merasa terganggu harus menonaktifkannya secara manual.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Tapi kini, laporan terbaru menyebutan bahwa Spotify resmi menonaktfikan fitur Shuffle secara default. Langkah Spotify untuk menonaktifkan fitur Shuffle default lantaran adanya permintaan khusus dari penyanyi Adele .

Penyanyi ternama asal Inggris ini meminta Spotify untuk tidak mengaktifkan fitur Shuffle secara default di album musik terbarunya yang bejudul "30". Adele berharap semua pengguna Spotify dapat mendengarkan lagu-lagu yang ada di albumnya itu secara berurutan tanpa harus khawatir diacak.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Permintaan tersebut disampaikan oleh Adele secara langsung lewat salah satu cuitan di akun Twitter miliknya. "Ini adalah satu-satunya permintaan yang saya inginkan di industri kami yang terus berubah! Kami tidak membuat album dengan sangat hati-hati dan memikirkan daftar lagu kami tanpa alasan. Seni kita menceritakan sebuah cerita dan cerita kita harus didengarkan seperti yang kita inginkan. Terima kasih Spotify sudah mendengarkan" tulisnya di akun Twitter @ Adele

Adele berpendapat bahwa daftar lagu di setiap album musik sudah disusun dengan banyak pertimbangan dan dirangkai menjadi satu kisah besar. Semua itu akan menjadi berantakan karena adanya fitur Shuffle yang mengacak urutan lagu dalam sebuah album musik . Sementara itu, tak lama setelah Adele menuliskan permintaannya tersebut, Spotify langsung memberikan respon.Spotify merespon postif permintaan Adele dengan membalas cuitan Twitternya. Lewat akun Twitter resminya, platform asal Swedia membalas "Anything for you" kepada Adele . Akhirnya, kini album musik "30" dari Adele resmi dinonaktifkan fitur Shuffle defaultnya oleh Spotify.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

Editor: Ramadhani