Clubhouse Rilis Fitur Baru, Transkripkan Perkataan Pengguna

Clubhouse
Clubhouse (net)

KLIKPOSITIF - Clubhouse meluncurkan fitur baru untuk aplikasi platform iOS berupa fitur live caption di audio rooms. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat teks obrolan ketika ada seseorang berbicara.

Artinya perkataan seseorang akan secara otomatis ditranskripsikan dalam bentuk teks secara realtime. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang mengalami kesulitan pendengaran. Selain itu, fitur live caption juga mempermudah pengguna untuk mengikuti diskusi dalam bahasa asing.

Clubhouse mengumumkan peluncuran fitur live caption melalui akun twitter resminya pada 18 November lalu. Dilansir dari TechCrunch, fitur live caption di Clubhouse akan mendukung 13 bahasa di dunia yaitu Bahasa Inggris, Mandarin, Kanton, Cina, Cina Yue, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Spanyol, Arab, Rusia, dan Turki.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Namun saat ini bahasa yang didukung hanyalah Bahasa Inggris saja. 12 bahasa lainnya hanya tersedia di Clubhouse versi Beta. Hal tersebut dikarenakan fitur live caption untuk 12 bahasa tersebut masih dalam penyempurnaan. Tak hanya meluncrkan fitur live caption, Clubhouse beberapa waktu lalu juga mengumumkan fitur 'Music Mode'.

Lewat fitur Music Mode ini, pengguna dapat mendengarkan audio musik dengan lebih jernih. Selain itu, fitur ini juga akan membantu pengguna dalam mendengarkan audio musik secara live di Clubhouse dengan kualitas terbaik.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Editor: Ramadhani