WhatsApp Siapkan Aplikasi untuk iPad di macOS

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp diberitakan sedang mengembangkan aplikasi untuk iPad dan Mac. Dilansir dari WABetaInfo, WhatsApp bakal meluncurkan aplikasi untuk iPad di macOS Catalyst.

Secara tidak langsung hal tersebut memungkinkan aplikasi WhatsApp juga digunakan di perangkat Mac. Apple telah menghadirkan dukungan aplikasi iPad di macOS Catalyst sejak beberapa waktu lalu. Hal itu memungkinkan aplikasi yang kompatibel di iPad, juga bisa digunakan di perangkat Mac.

Aplikasi WhatsApp di iPad dan Mac tidak terlalu banyak mempunyai perbedaan dari versi iPhone. Dari segi interface, kedua aplikasi WhatsApp itu masih akan tetap menampilkan desain yang sama. Namun, terdapat satu pembaruan yang kabarnya akan dihadirkan WhatsApp dalam aplikasi WhatsApp iPad dan Mac.Pembaruan itu meliputi peningkatan interface agar tampilannya bisa menyesuaikan dengan interface desktop. Seperti diketahui tampilan interface aplikasi WhatsApp mobile dengan desktop tentu akan memiliki beberapa penyesuaian. Hal itu dikarenakan rasio dan ukuran layar desktop yang lebih besar dibanding mobile.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Saat ini belum banyak detail bocoran terkait fitur dari aplikasi WhatsApp di iPad dan Mac. Akan tetapi, dikutip dari MacRumors aplikasi tersebut kabarnya bakal mendukung fitur multi-device. Dengan kata lain pengguna dapat mengakses akun WhatsApp di empat perangkat berbeda sekaligus meski HP utama tidak terhubung ke internet.

Meski masih bersifat rumor, setidaknya hal ini dapat menjadi titik cerah bagi para pengguna iPad dan Mac. Sebab dengan hadirnya aplikasi WhatsApp mereka tidak perlu lagi mengakses layanan lewat web browser.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Editor: Ramadhani