Ini Cara Mengubah Warna Font WhatsApp dalam Obrolan dan Status

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp terus berkembang, ada fitur baru dan cara-cara baru untuk menambahkan beberapa kepribadian Anda untuk pesan Anda. Sudah lama dimungkinkan untuk menulis teks dalam huruf tebal atau miring atau untuk mengirim GIF atau stiker, tetapi menulis pesan WhatsApp dalam warna font yang berbeda masih belum memungkinkan.

Itu bisa dilakukan, meskipun, melalui aplikasi pihak ketiga dan kami menjelaskan dengan tepat cara mengubah warna font WhatsApp di sini.

baca juga: Apakah Berkeringat Membakar Kalori?

Aplikasi mana yang Anda perlukan untuk mengubah warna font di WhatsApp?

Ada sejumlah aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda unduh untuk mencapai ini, seperti 'Color Texting Messenger' , 'Font Keren Untuk WhatsApp Dan Teks' atau 'WhatsBlue Text' . Aplikasi ini biasanya gratis, meskipun akan ada iklan.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Di aplikasi 'WhatsBlue Text', misalnya, ada opsi 'Fancy Text' yang memungkinkan Anda mengetik pesan dan kemudian akan ditampilkan dalam berbagai format, termasuk teks biru. Kemudian, Anda cukup mengklik gaya atau warna yang Anda inginkan dan aplikasi memberi Anda opsi berbeda untuk menggunakan teks ini, salah satunya berjudul 'WhatsApp'. Dengan mengklik di sini, Anda kemudian dapat mengirim pesan ini ke kontak di aplikasi perpesanan.

Bagaimana Anda mengubah warna status WhatsApp Anda?

baca juga: TikTok Kembangkan Fitur Avatar, Buat Pengguna Makin Bisa Berekspresi

Ketika datang untuk mengubah warna teks status WhatsApp Anda, prosesnya hampir identik. Pada aplikasi pihak ketiga seperti 'WhatsBlue Text', Anda akan mengikuti langkah yang sama seperti di atas.

Tapi, ketika Anda kemudian mengklik opsi 'WhatsApp', alih-alih memilih kontak untuk mengirim pesan juga, Anda akan mengklik 'Status Saya'.

baca juga: Pasokan Sejumlah Produk Baru Apple Tersendat, Pemicu Kelangkaan Chipset

Anda kemudian dapat mengubah warna latar belakang status WhatsApp Anda, yang merupakan opsi yang ada secara asli di aplikasi , dan kemudian, setelah Anda puas dengan tampilannya, Anda cukup menekan tombol 'Kirim'.

Apakah ada cara lain untuk mengubah warna teks di WhatsApp?

Ya, ada satu trik lain yang bisa digunakan untuk mengubah warna font. Dengan trik ini, Anda memilih emoji bendera WhatsApp untuk negara-negara yang dimulai dengan huruf yang Anda inginkan, sebelum menekan spasi mundur untuk membiarkan huruf berwarna biru saja.

Namun, metode ini membutuhkan waktu lebih lama dan itulah sebabnya kebanyakan orang yang ingin mengubah warna teks di WhatsApp akan memilih aplikasi pihak ketiga.

Editor: Eko Fajri