Whatsapp Rilis Fitur Multi-Device, Begini Cara Menggunakannya

Whatsapp
Whatsapp (net)

KLIKPOSITIF - Whatsapp telah merilis fitur Multi-Device. Dilansir dari 9to5mac, WhatsApp telah resmi meluncurkan versi public beta dari fitur Multi-Device.

Dengan Multi-Device pengguna dapat mengakses WhatsApp di empat perangkat berbeda sekaligus. Perangkat utama pengguna juga tidak perlu terhubung agar bisa mengaksesnya seperti saat ini.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Namun, apabila dalam 14 hari pengguna tidak menggunakan WhatsApp di perangkat utama, maka Multi-Device akan otomatis terputus.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah update aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Pengguna bisa update aplikasi WhatsApp melalui layanan App Store. Jika sudah, buka aplikasi WhatsApp versi terbaru kemudian klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Pilih opsi Linked Device, kemudian cek di bagian bawah apakah menu Multi-Device beta sudah tersedia atau belum. pilih opsi Join Beta untuk menjajal fitur Multi-Device WhatsApp.

Tunggu hingga proses selesai dan muncul tulisan "You've joined the beta" di bagian atas. Apabila tulisan itu muncul maka artinya pengguna telah berhasil masuk ke prgoram Beta dan fitur Multi-Device sudah bisa digunakan. Cara menggunakannya dengan klik Linked Device dan scan QR code di PC atau laptop. Setelah terhubung maka kamu dapat menggunakan WhatsApp di PC atau laptop tanpa perlu HP utama terhubung ke internet.

baca juga: TikTok Kembangkan Fitur Avatar, Buat Pengguna Makin Bisa Berekspresi

Editor: Ramadhani