Twitter Rilis Fitur Baru, Hanya untuk Pengguna iOS

Twitter
Twitter (net)

KLIKPOSITIF - Twitter merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mencari cuitan lama dengan mudah. Informasi tentang fitur baru Twitter pertama kali dilaporkan oleh XDA Developers.

Fitur tersebut baru ini diketahui tersedia khusus untuk pengguna iOS saja. Hadirnya fitur baru untuk mencari cuitan lama ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya tidak ada rumor sama sekali tentang fitur baru Twitter tersebut.

Biasanya Twitter juga lebih dulu melakukan uji coba untuk pengguna tertentu sebelum merilis fitur baru. Namun khusus fitur baru yang satu ini, Twitter langsung meluncurkannya untuk pengguna umum (iOS). Untuk bisa menggunakan fitur baru Twitter ini, caranya bisa dibilang cukup mudah.

Pertama, pengguna bisa log in ke akun Twitter yang dimiliki, lalu masuk ke menu profile. Nantinya di bagian pojok kanan atas halaman profil ada ikon search, tepatnya di sebelah ikon titik tiga. Jika ikon search belum muncul, maka dapat melakukan update aplikasi Twitter lebih dulu lewat App Store.Lebih lanjut, klik ikon search yang ada di profile dan cari kata kunci dari cuitan lama yang hendak dicari. Perlu diperhatikan untuk bisa mencari cuitan lama ada format yang perlu diterapkan. Formatnya sendiri terdiri dari 'from:username. Fitur ini memudahkan pengguna yang hendak mencari cuitan lama karena tidak perlu lama-lama scroll profil sampai bawah.
Baca Juga

Editor: Ramadhani