Cara Mencabut Izin Aplikasi Pihak Ketiga di Faceebook

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Dengan banyak orang telah menggunakan Facebook selama lebih dari satu dekade sekarang, ada setiap kesempatan bahwa Anda sudah lama lupa yang aplikasi Anda diperbolehkan akses ke akun Anda di masa lalu, namun ada cara untuk menghapus izin aplikasi pihak ketiga pada populer situs jejaring sosial.

Baik itu game seperti Farmville atau aplikasi yang memungkinkan Anda menampilkan profil Facebook Anda dengan template 'dinding' lama, aplikasi ini masih dapat mengakses data Anda, bahkan jika Anda tidak menggunakannya secara aktif selama bertahun-tahun.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Beberapa aplikasi ini memungkinkan pelacakan lokasi, sementara yang lain dapat mengunggah kontak di ponsel Anda dan bahkan foto, itu sangat tergantung pada seberapa jahat pembuat atau pemegangnya saat ini.

Apa yang dapat saya lakukan?

baca juga: TikTok Kembangkan Fitur Avatar, Buat Pengguna Makin Bisa Berekspresi

Jangan takut, Anda tidak terikat pada aplikasi pihak ketiga yang menyebalkan ini, hanya ada proses cepat yang harus Anda lalui untuk memastikan pengaturan izin Anda di Facebook seketat yang Anda inginkan.

Proses sederhana ini disebut mencabut izin aplikasi , yang memungkinkan Anda menghapus aplikasi pihak ketiga yang memiliki akses ke data Anda kapan saja sejak Anda membuka akun Facebook .

baca juga: Pasokan Sejumlah Produk Baru Apple Tersendat, Pemicu Kelangkaan Chipset

Bagaimana cara mencabut izin aplikasi ?

Anda harus mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

baca juga: 9 Cara Untuk Mendapatkan Kembali Akses ke akun Gmail Anda yang Terkunci

- Buka 'pengaturan akun'

- Klik 'aplikasi' di bilah sisi kiri

- Klik 'X' di sebelah kanan setiap aplikasi untuk mencabut aksesnya ke data Anda

- Klik 'hapus' ketika jendela meminta Anda untuk

- Anda juga dapat menonaktifkan fitur 'platform' Facebook yang mencegah Facebook berintegrasi secara otomatis dengan game dan aplikasi untuk tujuan masuk di masa mendatang

Apakah ada cara yang lebih cepat?

Untuk Anda yang lebih peka terhadap waktu, ada cara pengoperasian baru yang Facebook membantu Anda menghapus aplikasi yang tidak diinginkan dari akun Anda sekaligus.

Menggunakan fitur 'pemeriksaan privasi' yang ditempatkan di tab privasi pada pengaturan akun, Anda kemudian akan diperlihatkan daftar aplikasi dengan izin yang dapat Anda lalui dan hapus atau ubah.

Editor: Eko Fajri