Facebook Resmi Jadi Meta, Nama Baru Segera Muncul di WhatsApp

Meta
Meta (net)

KLIKPOSITIF - Facebook telah mengganti nama perusahaan menjadi Metaverse. Untuk mempersingkat dan mempermudah panggilan, Metaverse disingkat menjadi Meta.

CEO Facebook Mark Zuckerberg memberikan penjelasan mengenai arti kata Metaverse. Metaverse merupakan istilah yang digunakan Facebook untuk menggabungkan kehidupan di dunia nyata dengan virtual. "Untuk mencerminkan siapa kami dan apa yang kami bangun. Seiring berjalannya waktu, saya harap kami terlihat sebagai perusahaan Metaverse," kata Zuckerberg dilansir dari WABetaInfo.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Kini Meta resmi digunakan sebagai brand baru, salah satu platform messenger mereka yaitu WhatsApp dikabarkan juga mengalami perubahan. Perubahan yang terjadi pada WhatsApp adalah digantinya logo Facebook dengan logo Meta. Sebelumnya, ketika pengguna WhatsApp pertama kali membuka aplikasi , yang akan muncul adalah logo Facebook .

Setelah perubahan nama Facebook menjadi Meta, maka nama Meta lah yang akan muncul saat WhatsApp pertama kali dibuka. Tulisan 'From Meta' akan menggantikan tulisan 'From Facebook ' yang selama ini melekat di WhatsApp. Selain itu, tulisan 'From Facebook ' di bagian settings (pengaturan) WhatsApp juga akan dihapus.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Perubahan tersebut hanya satu-satunya yang akan terjadi di WhatsApp. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Meta yang tidak akan merubah nama ataupun identitas dari WhatsApp dan platform lain yang ada di bawah naungannya. WhatsApp, Facebook , dan Instagram akan tetap sama meski induk perusahaannya berubah.

Sementara itu, kini publik dibuat penasaran dengan kapan perubahan logo Facebook menjadi Meta di WhatsApp akan diberlakukan. keterangan di WABetaInfo, saat ini perubahan tersebut masih dalam tahap uji coba Beta. Baik Meta maupun WhatsApp belum mengumumkan waktu pemberlakuan perubahan nama Facebook menjadi Meta di WhatsApp. Tapi kedepannya, Meta dan WhatsApp akan memberikan konfirmasi saat perubahan tersebut sudah mulai berlaku.

baca juga: TikTok Kembangkan Fitur Avatar, Buat Pengguna Makin Bisa Berekspresi

Editor: Ramadhani