Rilis iPhone SE Generasi Baru, Apple Gunakan Nama iPhone SE 2022

iPhone SE
iPhone SE (net)

KLIKPOSITIF - Apple akan merilis iPhone SE terbaru tahun 2022 ini dengan nama iPhone SE 3. iPhone SE saat ini sudah masuk ke seri iPhone SE generasi ketiga.

Informasi yang tersebar Apple tidak akan merilis iPhone SE 2022 dengan nama iPhone SE 3. Apple disebut memilih menggunakan nama iPhone SE Plus sebagai branding dari iPhone SE 2022. Rumor tersebut pertama kali diutarakan oleh Pendiri dan pimpinan analis DisplaySearch dan DSCC, Ross Young, lewat salah satu Tweet-nya.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Ross Young sendiri tidak memberikan penjelasan mengapa Apple memberi nama iPhone SE Plus pada iPhone SE 2022. Walaupun juga terdapat keraguan akan nama tersebut, lantaran biasanya Apple menggunakan nama Plus untuk produk gadget dengan layar yang lebih besar.

Terkait dengan layar, iPhone SE 2022 dikabarkan tetap akan menggunakan layar berukuran 4,7 inci. Ukuran tersebut sama dengan layar iPhone SE 2 yang dirilis Apple di tahun 2020. Karena ukurannya diprediksi tetap sama dengan generasi sebelumnya, maka branding 'Plus' diragukan akan digunakan di iPhone SE keluaran 2022.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Ross Young juga masih menyebutkan rumor lain terkait iPhone SE 2022. Soal konektivitas, dan ukuran layar, Ross Young pun menyebarkan rumor lain soal iPhone SE 2022, terutama soal desainnya. Berdasarkan Tweet-nya, Ross Young menyebut iPhone SE 2022 akan memiliki desain yang sama seperti iPhone 8.

Tidak hanya itu saja, Ross Young juga berujar bahwa Apple berencana merilis iPhone SE 3 dengan ukuran layar LCD yang lebih besar, yaitu di angka 5,7-6,1 inci. Tetapi, Apple tidak akan merilisnya di tahun 2022 mendatang, melainkan di tahun 2024.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

Editor: Ramadhani