Fitur Baru Add Yours di Stories Instagram, Ini Fungsi dan Cara Menggunakannya

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram bagi pengguna iOS baru saja mendapatlan stiker baru untuk Instagram Stories. Stiker baru Instagram Stories ini dinamakan dengan stiker 'Add Yours'.

Stiker Add Yours tersedia untuk pengguna di Instagram di wilayah Indonesia dan Jepang. Stiker ini memungkinkan pengguna untuk memulai tren atau tantangan baru yang seru dan menarik bersama followers. Dengan stiker Add Yours, pengguna bisa memulai tantangan yang ditujukan kepada followers mereka.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Tantangan bisa berbentuk video atau foto yang dibagikan melalui Instagram Stories. Nantinya, followers bisa ikut bergabung dengan tantangan yang telah kalian buat dengan mengetuk stiker yang ada di Instagram Stories. Cara Menggunakan Stiker Add Yours di Instagram Stories

1. Pastikan anda menggunakan Instagram versi terbaru

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

2. Buka aplikasi Instagram dan buat stories Instagram dengan menekan ikon plus pada bagian atas

3. Ambil foto atau pilih foto dari galeri sesuai topik dan tantangan yang ingin dibagikan.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

4. Klik ikon stiker (kotak tersenyum) pada bagian atas kemudian pilih stiker 'Add Yours'.

5. Tuliskan salah satu topik atau tantangan yang ingin dibuat. Misalnya, Nextren menggunakan topik "Tempat ngopi favorit kita"

6. Bila ingin sesuatu yang lebih 'acak' atau 'random' pengguna bisa memilih ikon dadu di bawah stiker Add Yours dan Instagram akan memberikan saran topik seperti throwback, foto terbaru, status terkini, dll.

baca juga: Rilis Ulang Fitur Q&A di TikTok, Begini Cara Pakainya

7. Jika sudah memberi caption, pengguna tinggal mengirim atau mengunggah foto atau video dengan stiker 'Add Yours' ke Instagram Stories.Follower bisa mengikuti topik atau tantangan denan mengklik stiker Add Yours di stories. Followers yang mengklik stiker Add Yours bisa mengunggah foto atau video yang sesuai dengan tantangan. Instagram menyebutkan bahwa pengguna akan mendapatkan notifikasi saat pengguna lain bergabung dalam tantangan atau topik yang diangkat di stiker Add Yours. Kemudian, respon dari pengguna lain akan dikumpulkan menjadi satu dan dapat dilihat dengan mengetuk stiker tersebut.

Editor: Ramadhani