Mudah, Ini Cara Menambahkan Subtitle ke Film atau Video di VLC Media Player

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - VLC adalah salah satu platform terbaik untuk menonton video atau mendengarkan musik di komputer Anda atau melalui streaming. Platform open-source membuat hidup pengguna mudah untuk memutar ulang semua jenis file.

Yang membantu adalah, sejak awal, VLC bekerja di hampir semua platform , dari Windows dan Mac , Android dan iOS, hingga juga menawarkan dukungan untuk Linux dan lainnya.

baca juga: 4 Zodiak yang Gampang Pesimis Hadapi Tantangan

Secara mengesankan, VLC dapat membaca hampir semua file video atau audio dan dapat memutar konten dari DVD, CD, dan platform online dengan URL.

Baik untuk memahami bahasa asing atau sekadar membantu memahami bahasa yang sudah Anda gunakan, subtitle dapat meningkatkan pengalaman menonton video, dan tentu saja dapat digunakan di VLC .

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Bagaimana cara menambahkan subtitle di VLC Media Player ?

Sangat mudah untuk menambahkan subtitle ke video apa pun di VLC , hanya dengan mengunduh file online.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Tidak semua acara akan memiliki subtitle yang tersedia, tetapi untungnya mereka dapat ditambahkan setelah ditemukan di situs web pihak ketiga. Subscene dan Opensubtitle adalah dua yang terbaik, tetapi ada juga yang lain.

Untuk menemukan subtitle , Anda dapat mengunjungi situs web pilihan Anda dan kemudian mengunduh file video yang diperlukan. Setelah disimpan dalam file yang sama dengan video, itu dapat dibuka dengan VLC .

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

VLC kemudian akan mengambil file subtitle dan menambahkannya secara otomatis. Jika tidak, Anda dapat membuka file dalam VLC dan kemudian pilih ' Subtitle ' dan 'Sub Track'. Subtitle kemudian harus ditampilkan.

Jika subtitle berada di depan di belakang video, ini dapat disesuaikan dengan menggunakan tombol G dan H pada keyboard.

Editor: Eko Fajri