Apple Rilis macOS Monterey, Sudah Tersedia untuk Pengguna Umum

macOS Monterey
macOS Monterey (net)

KLIKPOSITIF - Apple kembali telah resmi merilis macOS terbaru tahun ini. Sistem operasi ini diberi nama macOS Monterey dan tekah dirilis untuk pengguna umum di seluruh dunia.

macOS Monterey pertama kali diperkenalkan Apple dalam ajang WWDC pada awal tahun. Setelah itu, Apple terus melakukan persiapan sebelum macOS Monterey versi final dibagikan. Banyak pihak memprediksi macOS Monterey versi final akan dirilis pada September kemarin. Tapi nyatanya sistem operasi baru itu hadir pada Oktober selaras dengan peluncuran MacBook Pro generasi terbaru.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Terdapat berbagai macam pembaruan yang dihadirkan Apple dalam macOS Monterey. Seperti pada layanan FaceTime misalnya. Di macOS Monterey Apple menghadirkan beberapa pembaruan, mulai dari SharePlay, Spatial Audio, hingga Listen Together. Kemudian satu pembaruan yang cukup jadi sorotan di macOS Monterey adalah Universal Control dan AirPlay.

Universal Control merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat Mac dan iPad secara bersamaan. Pengguna bisa hanya perlu satu mouse dan keyboard untuk menjalankan dua perangkat tersebut. Sedangkan AirPlay merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi antar perangkat.

Fitur AirPlay, membuat pengguna bisa membagikan film, games, foto, dokumen dari iPhone atau iPad langsung ke komputer Mac. Beberapa pembaruan lain yang juga hadir di macOS Monterey adalah Live Text, Shared with You, Focus, Photo Collections, dan masih banyak lagi.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Editor: Ramadhani