Mengenal Keeway V250FI, Produk Motor Keren yang Bisa Kamu Dapatkan di Benelli Padang

Keeway V250FI
Keeway V250FI (Net)
KLIKPOSITIF

- Benelli Padang menyediakan satu motor lain yang masih bagian dari produk asal negeri Pizza, Italia tersebut. Namanya adalah Keeway V250FI.

Motor ini dipajang bersama produk motor lainnya keluaran Benelli yang diantaranya Patagonian Eagle 250 EFI, Patagonian Eagle 250, Motobi 200 EFI, Motobi 200 EVO, dan Motobi 152.

baca juga: Mengenal Produk Kenamaan Motor Benelli yang Bisa Kamu Dapatkan di Padang, Cek Daftarnya Disini

"Ya, ini juga salah satu motor unggulan kita di Benelli . Kurang lebih, pasarnya masih sama dengan Benelli dengan banyak keunggulan tersendiri di motor ini," kata Pemilik Showroom Benelli Padang , Yopi Sutana.

Keeway 250 Fi atau V250 Fi sendiri dipastikan menambah pilihan motor bergaya cruiser di Indonesia. Apalagi motor ini menawarkan sejumlah kelebihan yang jarang ditawarkan oleh motor cruiser yang bersaing di kelasnya.

baca juga: Nafas Panjang Perjuangan Benelli Jelajahi Pasar Motor Italia di Sumbar

Tak hanya itu, tampilan motor ini juga terkesan padat dan terbilang menarik. Nama V250 Fi sendiri mendefinisikan konfigurasi mesin yang digunakan. Selain itu Keeway 250 Fi ini juga menggunakan penggerak roda yang tak biasa karena bukan mengandalkan rantai.

Dari tampilannya, bisa dibilang Keeway V250 Fi masuk kategori modern cruiser karena telah dibekali beberapa fitur kekinian dan juga menawarkan bentuk yang tidak terlalu klasik. Posisi berkendaranya pun dipastikan rileks khas motor cruiser.

baca juga:

Motor ini memang lebih tepat disebut sebagai moden cruiser. Hal itu bisa dilihat dari beberapa bagiannya yang cenderung modern, seperti misalnya bentuk lampu utama dan tangki yang mengotak.

Penggunaan velg palang juga menegaskan hal tersebut. Termasuk teknologi LED pada semua sistem penerangan, salah satunya pada lampu utama yang menggunakan daymaker. Sementara speedometer yang diposisikan di atas tangki juga telah mengombinasikan tampilan digital dan manual.

baca juga:

Tapi daya tarik utama Keeway V250 Fi ini pastilah pada mesin yang digunakan. Tepatnya konfigurasi mesin yang ditawaran. Pasalnya kalau kebanyakan motor cruiser yang beredar saat ini dibekali mesin inline, maka V250 Fi ini menyuguhkan konfigurasi V-Twin.

Alhasil, bagian mesin pada motor ini terlihat padat. Namun dengan kubikasi 250cc dan sistem pengabutan injeksi, performa motor ini tidak terlalu istimewa. Di atas kertas, mesin tersebut hanya sanggup melontarkan tenaga 16,7 HP pada 8.500 rpm.

Sementara torsinya sebesar 17 Nm sudah bisa diperoleh pada putaran mesin cukup rendah, yakni 5.000 rpm. Tapi sebagai motor cruiser yang lebih mementingkan kenyamanan, tenaga motor yang dipasarkan di bawah bendera Benelli ini sejatinya sudah cukup memadai.

Sebagai penggerak roda, kebanyakan sepeda motor bertransmisi manual menggunakan rantai. Sedangkan mekanisme belt biasanya digunakan oleh motor matic. Namun pada Keeway V250 Fi ini dipastikan berbeda.

Keeway 250 Fi memilih menggunakan penggerak roda dengan sistem belt yang dipercayakan pada merek Continental asal Jerman. Dibandingkan rantai, penggerak roda dengan belt menjanjikan suara gesekan yang jauh lebih senyap.

Beberapa fitur menarik yang juga hadir pada motor ini salah satunya adalah CBS atau Combi Brake System. Jadi ketika rem belakang ditekan, secara otomatis juga akan menekan rem depan namun dengan porsi yang lebih sedikit.

Selain itu motor ini juga memiliki tombol lampu sein yang unik karen posisinya di kiri dan kanan. Lampu sein juga akan berfungsi sebagai lampu hazard ketika kedua tombol lampu sein ditekan bersamaan.

Sedangkan di sektor kaki-kaki, Keeway V250 Fi dipercayakan pada velg berdiameter 16 inci. Untuk ukuran bannya adalah 120/80 di depan dan 140/70 pada roda belakang.(*)

Editor: Ocky Anugrah Mahesa