WhatsApp Siapkan Fitur Undo, Ini Fungsinya

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp menyiapkan sebuah fitur baru untuk meningkatkan peforma WhatsApp Status. Fitur baru WhatsApp yang diluncurkan kepada para penggunanya adalah Undo.

Ftur Undo ini akan berpengaruh ke bagian WhatsApp Status. Fungsinya adalah untuk menghapus status di WhatsApp secara cepat, sebelum pengguna lain melihat status tersebut.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Berdasarkan tangkapan layar dari WABetaInfo, nantinya fitur Undo ini akan muncul secara langsung setelah pengguna mengunggah atau melakukan update status. Letaknya ada di bagian kanan, persis berseberangan dengan notifikasi status terkirim (status sent).

WhatsApp memang diketahui telah memiliki fitur dengan fungsi serupa, yaitu fitur untuk menghapus WhatsApp Status. Namun cara kerja fitur tersebut masih terbilang kurang cepat, sehingga sebelum dihapus akan ada pengguna lain yang sudah melihat status itu.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Tapi lewat fitur Undo ini, hal tersebut akan dapat diantisipasi karena proses penghapusan WhatsApp Status akan berjalan cepat dan tidak akan sempat dilihat pengguna lain. Selain itu, pengguna juga dapat dengan cepat menghapus segala macam bentuk status yang tidak sengaja ter-update.

Sampai sekarang, WhatsApp masih belum mengumumkan waktu perilisan global dari fitur Undo tersebut. Tetapi dilansir dari WABetaInfo, saat ini fitur tersebut telah di uji cobakan secara terbatas kepada beberapa pengguna WhatsApp yang termasuk kedalam beta testers.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

Editor: Ramadhani