Belum Dirilis Tahun Ini, Ini Prediksi Kapan Apple MacBook Air Dirilis

Apple Macbook
Apple Macbook (net)

KLIKPOSITIF - Apple disebut baru akan merilis MacBook Air generasi baru tahun depan. Jurnalis dan leaker Apple Mark Gurman mengatakan lewat tulisan di situs Bloomberg yang berjudul Power On, laptop MacBook Air generasi terbaru tidak akan dirilis Apple di tahun ini.

Mark Gurman berujar, Apple tidak memiliki rencana lagi untuk menggelar Apple Event atau acara besar lain di sisa tahun 2021. Maka dari itu, Mark Gurman menuturkan bahwa MacBook Air generasi terbaru akan rilis di tahun 2022 mendatang.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Terkait waktu pasti perilisannya, Mark Gurman memprediksi sekitar 6-8 bulan dari sekarang, yaitu sekitar bulan April-Juni tahun 2022. Dia menuliskan tentang kemungkinan perubahan desain di MacBook Air generasi terbaru.

Perubahan desain itu disebutnya sebagai yang terbesar sejak pertama kali rilis di tahun 2010. Dari rumor yang beredar, desain MacBook Air generasi terbaru akan serupa dengan desain iMac 24 inci, memiliki bezels putih di setiap bagian sisinya, dan varian warna beragam.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Sementara itu, selain MacBook Air generasi terbaru, Mark Gurman berkata bahwa di tahun depan ada sejumlah produk gadget baru lain yang akan Apple luncurkan. Salah satu produk gadget baru lain yang akan diluncurkan Apple di tahun 2022 adalah iMac dengan ukuran yang lebih besar plus chipset Apple Silicon.

Tidak hanya itu saja, Mac mini, iPhone SE terbaru, dan iPad Pro generasi baru juga Mark Gurman prediksi akan dirilis di tahun 2022.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

Editor: Ramadhani