Ini 2 Cara Memundurkan atau Mempercepat Video di TikTok

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Pertumbuhan dari tiktok telah luar biasa, dengan platform video pendek menjadi aplikasi media sosial yang paling cepat berkembang di dunia. Influencer telah turun ke platform untuk menghibur pengikut mereka dan miliaran video ditonton setiap hari.

Namun, salah satu hal yang membuat frustrasi tentang TikTok adalah ketidakmampuan untuk mundur atau maju cepat video. Jika Anda ingin menonton ulang atau melompat ke momen tertentu dari sebuah video, Anda harus menonton ulang semuanya. Meskipun videonya pendek, itu membuang-buang waktu.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Namun, sekarang dimungkinkan untuk memundurkan video TikTok dan mempercepat video TikTok. Di sini, kami menjelaskan dua cara untuk melakukan ini.

Putar ulang atau maju cepat video TikTok dengan bilah kemajuan

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Di bagian bawah layar, terkadang Anda akan melihat bilah kemajuan. Dengan ini, Anda dapat menyeret bilah dan kembali atau maju dalam video.

Namun, fitur ini biasanya hanya tersedia untuk video TikTok yang lebih panjang. Plus, itu bahkan belum diluncurkan ke semua pengguna. Beberapa pengguna tidak akan memiliki fitur ini, bahkan untuk video yang lebih panjang.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

Mundur atau maju cepat video TikTok dari aplikasi

Pilihan lain adalah mengunduh video TikTok dan kemudian melihatnya di luar aplikasi . Meskipun proses ini memerlukan beberapa klik lagi, ini adalah salah satu yang dapat dicoba oleh semua pengguna.

baca juga: Rilis Ulang Fitur Q&A di TikTok, Begini Cara Pakainya

Anda dapat mengunduh video terlebih dahulu menggunakan fitur berbagi TikTok. Kemudian, Anda hanya melihat video seperti yang Anda lakukan di galeri Anda, dan di sana Anda akan memiliki alat navigasi normal untuk memundurkan dan memajukan klip dengan cepat.

TikTok dapat membuat perubahan lebih lanjut di masa mendatang, yang akan disambut baik oleh pengguna aplikasi . Tapi, untuk saat ini, ini adalah dua opsi utama untuk memundurkan atau memajukan video TikTok dengan cepat.

Editor: Eko Fajri