Collaboration, Fitur Baru Instagram untuk Kerja Sama Pengguna

IG
IG (net)

KLIKPOSITIF -Instagram dikabarkan sudah meluncurkan sebuah fitur baru lagi, yang mana fitur baru ini akan berpengaruh ke bagian Instagram Feed. Fitur baru yang diluncurkan oleh platform media sosial raksasa ini bernama Collaboration.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat berkolaborasi dengan pengguna lain dalam hal memposting foto atau video. Nantinya, foto atau yang diposting oleh satu pengguna Instagram akan muncul di profil pengguna lain yang diajak berkolaborasi.

Namun, pengguna lain tersebut harus terlebih dahulu menyetujui permintaan kolaborasi. Selain di Instagram Feed, fitur Collaboration Instagram ini juga tersedia di Reels.

Fitur baru Instagram ini lebih diperuntukkan untuk postingan-postingan iklan kerjasama brand. Tujuannya agar iklan promosi dari dua brand tersebut menjadi lebih efektif, yaitu sekali posting saja. Meskipun begitu, pengguna Instagram biasa tetap dapat dengan bebas menggunakan fitur Collaboration ini untuk mempermudah posting foto atau video bersama pengguna Instagram lain.

Baca Juga

Editor: Ramadhani