Xbox dan PlayStation Akan Dilengkapi Apple Music

PS5
PS5 (net)

KLIKPOSITIF - Apple akan membawa aplikasi Apple Music untuk konsol game seperti Xbox dan PlayStation. Website Apple juga mengindikasikan bahwa Apple Music bakal hadir di konsol Xbox dan PlayStation.

Dilansir dari The Verge sebuah halaman web di Apple .com yang menyatakan Apple Music tersedia di konsol game Xbox dan PlayStation. Jurnalis The Verge Tom Warren lantas membagikan temuannya di akun twitter pribadinya yang menyebutkan Apple mempromosikan Apple Music yang bisa diakses melalui App Store, smart TV, dan konsol game.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Pada sebuah screenshot yang dibagikan Tom Warren, jelas terlihat bahwa Apple mencantumkan konsol game sebagai platform yang mendukung Apple Music. Nampaknya, ada ketidaksengajaan yang dilakukan Apple saat mencantumkan konsol gaming sebagai platform yang mendukung Apple Music.

Melansir dari 9to5mac, saat ini Apple telah mengupdate halaman web tersebut dan menghapus referensi yang menunjukan Apple Music dapat berjalan di konsol game. Meski tak ada perangkat khusus yang disebutkan dalam referensi tersebut, kemungkinan besar Apple Music akan dirilis untuk PS4, PS5, dan Xbox Series X/S. Apple sendiri memilih untuk tak memberi kepastian seputar kehadiran Apple Music di konsol game.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Sony dan Microsoft juga belum terlihat memberi keterangan tentang kedatangan Apple Msic di PlayStation maupun Xbox. Nampaknya, pengguna PlayStation dan Xbox harus lebih bersabar untuk bisa menikmati Apple Musi dari konsol mereka.

Editor: Ramadhani