Produksi CPU Sendiri, Apple Resmi Hentikan Jual Produk dengan CPU Intel

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Pada ajang Apple Event Oktober 2021, Apple telah memperkenalkan CPU terbaru yang mereka produk secara mandiri. Apple memperkenalkan dua tipe sekaligus yaitu Apple M1 Pro dan Apple M1 Max.

Keduanya digunakan pada komputer MacBook Pro ukuran terbaru yaitu 14 dan 16 inci. Dengan peluncuran CPU baru ini, komputer Mac dengan CPU Intel resmi dipensiunkan dari web Apple .com. Yaitu MacBook Pro 13 inci dan MacBook Pro 16 inci.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Apple sejak tahun 2020 sudah mulai melakukan transisi dari penggunaan CPU Intel ke CPU buatan sendiri secara lengkap selama 2 tahun ke depan. Terbukti di akhir tahun 2021, kini sudah tidak ada lagi laptop Mac yang dijual di Apple .com dengan menggunakan CPU Intel.

Sekarang semua laptop Mac sudah menggunakan Apple Silicon yang terbari dari Apple M1, Apple M1 Pro dan Apple M1 Max. Berikut ini dafta lengkapnya:MacBook Air 13 inci Apple M1 mulai dari $999.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

MacBook Pro 13 inci Apple M1 mulai dari $1299.

MacBook Pro 14 inci Apple M1 Pro mulai dari $1999.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

MacBook Pro 16 inci Apple M1 Max mulai dari $2499.

Baca Juga: MacBook Pro 14 inci dan 16 inci Gunakan Apple Silicon, Ngebut dan Hemat Baterai!

baca juga: Rilis Ulang Fitur Q&A di TikTok, Begini Cara Pakainya

Jika di sisi laptop Mac sudah tidak ada lagi yang menggunakan CPU Intel, kondisi berbeda masih ada di deretan komputer desktop atau rumahan. Yaitu Mac mini, iMac dan Mac Pro masih tersedia pilihan spek yang menggunakan CPU Intel. Kemungkinan Apple akan mengganti sepenuhnya semua komputer Mac desktop dengan spek Apple Silicon pada tahun 2022 mendatang.

Editor: Ramadhani