Apple Berencana Tambahkan Fitur Suhu Tubuh Pada AirPods

AirPods
AirPods (net)

KLIKPOSITIF - Apple terus melakukan inovasi dengan perangkat AirPods. Inovasi yang dilakukan oleh Apple berupa merubah desain AirPods dari waktu ke waktu, menambah fitur baru, meningkatkan teknologi, dan lain sebagainya.

Kabar terbaru, Apple diberitakan sedang akan memberi fitur kesehatan di AirPods. Menurut laporan The Wall Street Journal, Apple berencana menambah fitur untuk mengukur atau mengecek suhu badan di AirPods masa depan. Cara kerjanya mirip seperti termometer, yakni menentukan besaran angka dari suhu badan pengguna AirPods.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Fitur cek suhu badan AirPods ini akan bekerja sebagai tandem dari fitur serupa yang bakal ada di smartwatch Apple Watch Series 8. The Wall Street Journal melaporkan, saat ini Apple tengah mengerjakan prototipe dari AirPods dengan sensor serupa termometer tersebut. Laporan dari Wall Street Journal juga menyatakan bahwa AirPods masa depan akan memiliki sebuah sensor baru lain.

Sensor baru yang ada di AirPods masa depan ini berfungsi untuk mengawasi postur badan pengguna. Ketika pengguna sedang dalam postur yang salah, dalam hal ini postur bungkuk, maka sensor tersebut akan dapat mendeteksinya. Lewat penyematan sensor tersebut, diharapkan pengguna AirPods tetap dapat selalu menjaga postur tubuh mereka.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Sementara itu, kini publik dibuat penasaran dengan waktu perilisan dari AirPods dengan dua fitur kesehatan baru itu. Masih dari Wall Street Journal, AirPods dengan tambahan fitur cek suhu badan dan monitoring postur tubuh tersebut tidak akan dirilis Apple tahun ini. Apple diprediksi baru akan meluncurkan perangkat TWS itu di tahun 2022 mendatang.

Editor: Ramadhani