Ini Ponsel Pertama yang Dikabarkan Akan Dapat Android 16

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Google akan segera merilis smartphone terbarunya dan ada beberapa laporan mengenai Pixel 6 series ini.

Laporan teranyar mengenai Google Pixel 6 series mengatakan bahwa seri ini akan mendapatkan pembaruan Android 16. Keduanya, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan mendapatkan setidaknya 5 tahun dukungan pembaruan Android .

baca juga: Facebook Diberitakan Akan Ganti Nama, Ini Perkiraan Nama Barunya

Berdasarkan laporan dari @OXIR, Google Pixel 6 series akan melakukan pra-instal sistem operasi Android 12.

Pembaruan Android utama yang diperpanjang, artinya bahwa seri Google Pixel 6 akan memiliki pembaruan Android 13, Android 14, Android 15, dan Android 16.

baca juga: Produksi CPU Sendiri, Apple Resmi Hentikan Jual Produk dengan CPU Intel

Pixel 6 Series juga merupakan ponsel andalan pertama yang dikonfirmasi untuk ditingkatkan ke sistem operasi Android 16, demikian dikutip dari Gizchina, Rabu (13/10/2021).

Perlu dicatat bahwa sebelum Google Pixel 6, Google biasanya haya menyediakan pembaruan versi Android tiga tahun untuk model Pixel.

baca juga: Siapkan Fitur Baru, Pengguna Clubhouse Bakal Bisa Dengarkan Musik

Sekarang seri Pixel 6 akan menerima dukungan pembaruan Android selama 5 tahun. Google belum secara resmi mengkonfirmasi apakah Pixel 5 generasi sebelumnya akan menikmati perlakuan yang sama.

Selain itu, merek ponsel Android lain selain PIxel memberikan pembaruan Android hingga 4 tahun. Langkah Google ini akan memperlebar jarak dengan para pesaingnya dan juga merupakan nilai jual utama dari seri Pixel 6.

baca juga: Pengguna Instagram Bisa Jadwalkan IG Live dengan Fitur Live Scheduling, Begini Cara Menggunakannya

Editor: Eko Fajri