Tingkatkan Kualitas Siswa, Honda Hayati Gelar Kontes Vocational Video Challenge 2021

Rehan Ibnu Saputra, siswa dari SMKN 1 Baso mewakili Main Dealer PT.Hayati Pratama Mandiri ke kontes Vocational Video Challenge 2021 tingkat nasional
Rehan Ibnu Saputra, siswa dari SMKN 1 Baso mewakili Main Dealer PT.Hayati Pratama Mandiri ke kontes Vocational Video Challenge 2021 tingkat nasional (Istimewa)
KLIKPOSITIF

- Pandemi yang membuat proses belajar dilakukan secara jarak jauh tidak menghentikan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer untuk tetap berkreasi dalam memberikan dukungan kepada dunia vokasi, termasuk dengan menggali kreativitas pelajar SMK.

Pada kesempatan ini, PT Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar kembali mengadakan kontes bagi siswa/i SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dengan tajuk Vocational Video Challenge 2021, Kamis (30/9).

baca juga: Gandeng Amazon, Dorna Buat Serial Dokumenter MotoGP untuk 2022

Melalui kompetisi bertajuk Vocational Video Challenge 2021, Honda Hayati mengajak seluruh pelajar di 12 SMK mitra binaan untuk berkreasi membuat konten video yang menarik terkait materi ajar yang mereka dapatkan pada kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda .

Sebanyak 11 video dari 12 SMK Binaan berhasil diproduksi dan didaftarkan oleh para peserta ke dalam seleksi tingkat Main Dealer yang diselenggarakan dari tanggal 28 Agustus -- 20 September 2021.

baca juga: Begini Honda Hayati Peduli Keselamatan Berkendara Generasi Muda

Konten video belajar berdurasi sekitar 10 menit tersebut terbagi menjadi 3 tema materi, yaitu pemeriksaan sistem bahan bakar & reset ECM, penyetelan jarak renggang klep dan penggantian V belt & roller. Keseluruhan tema ini menggunakan sepeda motor skutik tipe BeAT.

Technical Service Manager PT. Hayati Pratama Mandiri , Febriyestion mengatakan kontes ini diadakan sebagai salah satu bentuk kepedulian dari dunia industri ke mitra binaanya di masa PPKM, serta memberikan semangat kepada Siswa/i SMK TBSM untuk terus berkreasi dalam dunia pembelajaran online saat ini dan juga upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

baca juga: Mengintip Cara Hayati Honda Sumbar Kenalkan Keselamatan Berkendara di SMK 5 Padang

Khususnya pendidikan di dunia otomotif yang maksimal sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia yang siap memasuki dunia kerja. Selain itu kami juga menargetkan kembali untuk meraih juara di tingkat nasional seperti tahun lalu.

Pada kontes Vocational Video Challenge 2021 kali ini, keluar sebagai pemenang Rehan Ibnu Saputra, siswa dari SMKN 1 Baso dengan total nilai 95,8. Sementara itu peringkat kedua berhasil diraih oleh Fathi Syafrian dari SMKN 1 Palembayan dengan total nilai 91,6 dan peringkat ketiga diraih oleh Bintang Alfajri dari SMKN 5 Padang dengan total nilai 84,3.

baca juga: Sumbar Terpilih Jadi Pameran Virtual Exhibition FIFGROUP FEST, Ini Jadwalnya!

Peserta yang dinyatakan terbaik dalam Seleksi Regional Kontes Vocational Video Challenge 2021 ini akan maju mengikuti Kontes Nasional pada bulan Oktober 2021 ini dan dilaksanakan secara online.(*)

Editor: Ocky Anugrah Mahesa