Google Beri Fitur Baru untuk Google Meet, Ubah Tampilan Secara Otomatis

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Google meluncurkan fitur baru Google Meet. Google baru saja meluncurkan sebuah fitur baru bernama Auto Brightness.

Fitur baru ini akan mempengaruhi tampilan saat video meeting menggunakan Google Meet. Fungsi dari fitur Auro Brightness Google Meet adalah menyesuaikan Brightness (kecerahan) secara otomatis.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Ketika di aktifkan, fitur ini akan mendeteksi tingkat Brightness dari video meeting yang dilakukan pengguna. Jika Brightness-nya dianggap rendah, fitur Auto Brightness ini akan secara otomatis meningkatkannya.

Dengan begitu, diharapkan pengguna akan memiliki visual yang lebih baik dibanding sebelumnya. Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup masuk ke menu Settings Google Meet.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Setelah itu, pilih video dan disana akan ada opsi untuk mengaktifkan fitur Auto Brightness. Dilansir dari situs firstpost.com, saat fitur Auto Brightness diaktifkan, kinerja perangkat akan menjadi lebih berat dan ada kemungkinan akan melambat.

Jika tidak ingin hal tersebut terjadi, disarankan untuk tidak mengaktifkan fitur ini. fitur Auto Brightness Google Meet ini sudah dirilis Google secara berkala mulai 23 September 2021.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

Google meluncurkan fitur ini untuk para pengguna Google Meet di perangkat mobile, yaitu iOS dan Android.Selain itu, fitur baru ini juga diluncurkan oleh Google untuk Google Meet versi Web.

Editor: Ramadhani