Selected People, Fitur Baru yang Disiapkan Instagram untuk Ganti Close Friends

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Instagram diberitakan sedang melakukan uji coba terhadap fitur baru bernama Selected People. Dilansir dari9to5mac, fitur ini diproyeksikan untuk menjadi pengganti Close Friends.

Secara mekanisme, Selected People ini mengusung mekanisme penggunaan yang sama seperti Close Friend. Close Friends merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih siapa saja orang-orang yang dapat melihat unggahan Instagram Story-nya.

Orang-orang terpilih itu kemudian masuk ke dalam sebuah daftar khusus bernama Close Friends.pengguna juga bisa mengetahui apabila dirinya masuk ke dalam Close Friend atau tidak. Hal itu dapat dilihat dari unggahan Instagram Story lain yang muncul.

Jika pada tampilan unggahan muncul lingkaran berwarna hijau, maka artinya kalian masuk dalam daftar Close Friends. Sementara itu, untuk Selected People cara untuk menggunakannya adalah dengan memilih siapa saja orang-orang terpilih yang bisa melihat Story.

Opsi pemilihan ini dapat dilakukan setiap kali pengguna hendak mengunggah Story ke Instagram-nya. Jadi, nanti akan muncul opsi "Selected People" sebelum pengguna benar-benar mengunggah Story-nya. Cara untuk menyortirnya adalah dengan meng-uncheck pengguna yang tak ingin masuk dalam daftar.

Hal itu membuat pengguna bisa terus memperbarui daftar orang yang masuk ke dalam Selected People tiap kali akan mengunggah Story. Sedangkan untuk Close Friends, daftarnya tidak dapat diubah secara langsung.

Pengguna harus masuk dulu ke dalam menu Settings dan melakukan beberapa tahap untuk memperbarui daftarnya. Uji coba fitur Selected People Instagram sendiri saat ini baru dilakukan di wilayah Brazil untuk pengguna tertentu.

Baca Juga

Editor: Ramadhani