iOS 15 Kembali Alami Masalah Bug

iOS 15
iOS 15 (net)

KLIKPOSITIF - Sistem operasi iOS 15 kembali dilaporkan bermasalah. Masalah bug iOS 15 kali ini berkaitan dengan sesitivitas touch screen pada layar iPhone yang dipakai pengguna.

Dilansir dari 9to5mac kabar ini pertama kali diungkapkan oleh sejumlah pengguna iOS 15 di forum Reddit. Para pengguna melaporkan bahwa layar perangkat kerap kali terlambat merespon sentuhan yang dilakukan.

Tak jarang layar iPhone juga tidak mau merespon sentuhan yang dilakukan oleh para pengguna. Bug sensitivitas touch screen itu tak cuma dialami oleh pengguna yang menjalankan iOS 15 pada perangkatnya.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Sejumlah pengguna yang telah melakukan update ke iOS 15.1 versi public beta pun dilaporkan mengalami hal serupa. Bug iOS 15 ini mempengaruhi fitur "Tap to wake" di iPhone yang bisa digunakan untuk menghidupkan layar. Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari pihak Apple mengenai bug sensitivitas touch screen iOS 15.Apple sendiri baru saja menyelesaikan masalah bug Apple Watch Unlock lewat update iOS 15.1 beta 2 yang dialami pengguna iPhone 13. Bug sensitivitas touch screen ini bukan satu-satunya masalah yang dialami oleh pengguna sejak melakukan update iOS 15.

Sebelumnya, telah banyak masalah yang dilaporkan pengguna terkait dengan sistem operasi baru Apple tersebut. Mulai dari bug notifikasi storage full, bug siri, bug tak ada suara di Instagram, hingga bug Spotify yang membuat baterai perangkat jadi boros.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Editor: Ramadhani