Soal Bug di iPhone 13, Begini Respon Apple

iPhone 13
iPhone 13 (net)

KLIKPOSITIF - Sejumlah pengguna iPhone 13 mengeluhkan adanya bug di pada gadget mereka. Bug itu membuat fitur Unlock With Apple Watch di iPhone 13 menjadi tidak bisa digunakan.

Fitur Unlock With Apple Watch telah dirilis oleh Apple sejak beberapa bulan lalu. Lewat fitur tersebut, pengguna dapat membuka Face ID iPhone melalui smartwatch Apple Watch, termasuk ketika sedang menggunakan masker.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Apple telah memberikan pernyataan resmi terkait masalah ini. Dilansir dari pernyataan resminya di support.apple.com, Apple menerangkan akan segera memperbaiki bug fitur Unlock With Apple Watch di iPhone 13 tersebut.

Perbaikan bakal Apple lakukan melalui Update Software yang nantinya akan diluncurkan ke publik. Namun Apple tidak menjelaskan detail terkait Update Software itu, termasuk waktu perilisannya.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Untuk saat ini, Apple meminta pengguna iPhone 13 untuk mematikan fitur Unlock With Apple Watch dan menggunakan passcode untuk membuka smartphone mereka. Hal itu sifatnya hanya sementara sampai Update Software yang memperbaiki bug tersebut sudah diluncurkan oleh Apple.

Editor: Ramadhani