Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

iOS 15
iOS 15 (net)

KLIKPOSITIF - iOS 15 kembali dilaporkan mengalami masalah. Sejumlah pengguna mengaku mengalami bug yang berbeda dalam waktu beberapa hari terakhir.

Dilansir dari MacRumors, bug iOS 15 yang pertama dialami adalah terkait dengan kontrol Siri di AirPods Pro. Para pengguna di Reddit melaporkan jika mereka tidak bisa menggunakan perintah Siri untuk menjalankan fitur AirPods Pro.

baca juga: Facebook Diberitakan Akan Ganti Nama, Ini Perkiraan Nama Barunya

Masalah ini muncul mulai dari permintaan menyalakan atau mematikan Active Noise Cancellion, hingga Transparency Mode. Ketika diminta untuk melakukan dua perintah tersebut, Siri menjawab dengan kalimat "Sorry can't do that".

Mengetahui hal tersebut, Apple langsung bertindak untuk melakukan perbaikan dengan merilis update iOS 15.1 versi public beta. Usai melakukan update, para pengguna pun melaporkan jika bug sudah diperbaiki dan kontrol Siri di AirPods Pro telah dapat kembali digunakan.

baca juga: Produksi CPU Sendiri, Apple Resmi Hentikan Jual Produk dengan CPU Intel

Bug kontrol Siri di AirPods Pro bukan lah satu-satunya masalah yang dialami pengguna iOS 15. Selain itu 9to5mac melaporkan bahwa pengguna iOS 15 disebut mengalami bug tak ada suara di Instagram.

Ketika pengguna coba memutar video di Instagram, suara di dalamnya tidak mau keluar. Padahal mereka telah memperbesar volume di perangkat, tapi tetap saja tak ada suara yang terdengar dari video-nya.

baca juga: Siapkan Fitur Baru, Pengguna Clubhouse Bakal Bisa Dengarkan Musik

Mendengar adanya masalah tersebut, pihak Instagram langsung berupaya melakukan perbaikan. Saat ini, mereka telah merilis update aplikasi versi terbaru yang menyelesaikan bug audio Instagram di iOS 15.

Ini bukan kali pertama iOS 15 dihantui bug. Sebelumnya para pengguna, termasuk di Indoenesia mengalami bug notifikasi system storage full. Padahal, ketika di cek kapasitas memori pengguna masih menyisakan ruang yang cukup luas. Bug tersebut kabarnya juga telah diselesaikan Apple lewat update iOS 15.1 versi public beta.

baca juga: Pengguna Instagram Bisa Jadwalkan IG Live dengan Fitur Live Scheduling, Begini Cara Menggunakannya

Editor: Ramadhani