Ikut Buat Ponsel Layar Lipat, Apple Baru Akan Rilis Pada 2023

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Apple saat ini tengah mencoba mengembangkan seri iPhone lipat. Analis produk Apple Ming Chi Kuo menyebutkan seri iPhone lipat bakal dirilis Apple paling cepat pada tahun 2023.

Apple diprediksi akan belajar banyak dari Samsung untuk menghadirkan iPhone lipat berkulitas dan memiliki daya tahan tinggi. Dilansir dari Gizchina, Apple bakal mendesain seri iPhone lipat yang secara konstruktif mencontoh Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip.

baca juga: Facebook Diberitakan Akan Ganti Nama, Ini Perkiraan Nama Barunya

Berdasar laporan, Apple akan bekerja sama dengan LG untuk mewujudkan seri iPhone lipatnya. LG dipercaya untuk membantu Apple dalam menyediakan panel layar fleksibel. LG sendiri merupakan perusahaan teknologi yang memiliki keahlian dalam pembuatan panel layar fleksibel.

Kemungkinan Apple akan mengembangkan seri iPhone lipat dengan desain bezel yang tipis. Untuk ukuran, gambar render menunujukan iPhone lipat akan mempunyai ukuran sekitar 7,5 inci. Kabar tentang pengembangan iPhone lipat ini semakin meramaikan persaingan industri HP lipat.

baca juga: Produksi CPU Sendiri, Apple Resmi Hentikan Jual Produk dengan CPU Intel

Persaingan produsen tersebut dapat terjadi dengan syarat jumlah permintaan konsumen terhadap HP lipat masih tinggi di tahun tahun mendatang. Hasil riset dari Counterpoint memprediksi adanya kenaikan jumlah permintaan untuk seri HP lipat.

Untuk tahun 2021, pasar smartphone foldable dimungkinkan untuk naik 3x lipat dari tahun sebelumnya. Pengirimannya pun dimungkinkan untuk berada dikisaran 9 juta unit. Adanya dugaan tersebut pun mensinyalir bahwa pasar HP lipat akan naik sampai 10x lipat di tahun 2023 mendatang.

baca juga: Siapkan Fitur Baru, Pengguna Clubhouse Bakal Bisa Dengarkan Musik

Editor: Ramadhani