Instagram Siapkan Fitur Montage, Ubah Instastories Jadi Reels

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram berencana meluncurkan fitur baru bernama Montage. Fitur Montage ini berguna untuk mengubah atau mengkonversi Instastories menjadi Reels.

Dengan fitur ini pengguna Instagram dapat memilih beberapa Stories mereka untuk diubah menjadi Reels. Bentuk dari kumpulan Instastories yang diubah menjadi Reels adalah berupa video klip.

baca juga: Facebook Diberitakan Akan Ganti Nama, Ini Perkiraan Nama Barunya

Pengguna juga dapat menambahkan audio pada video klip tersebut. Layaknya video Reels pada umumnya, penambahan audio di video klip itu bisa dilakukan secara langsung lewat Reels tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Nantinya, algoritma Instagram akan menyesuaikan irama audio dengan video klip secara otomatis, sehingga video akan terlihat semakin bagus dan pas.

Sementara itu, kini publik dibuat penasaran dengan waktu rilis dari fitur baru Instagram Montage ini. Instagram masih belum mengumumkan waktu rilis dari fitur Montage ini. Dilansir dari situs Social Media Today, saat ini fitur baru Instagram Montage tersebut sedang dalam tahap uji coba secara internal.

baca juga: Produksi CPU Sendiri, Apple Resmi Hentikan Jual Produk dengan CPU Intel

Editor: Ramadhani