MacBook Pro 2022 Diprediksi Bakal Pakai Layar OLED Milik Samsung

MacBook Pro
MacBook Pro (net)

KLIKPOSITIF - MacBook Pro 2022 diprediksi akan memakai layar berteknologi OLED. Sejumlah informasi menyebutkan bahwa Apple telah bekerja sama dengan Samsung Display.

Samsung Display sendiri memang sudah dikenal memiliki reputasi yang cukup baik dalam memproduksi layar berteknologi OLED. Bahkan karena reputasinya, perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini sudah dipercaya banyak perusahaan untuk memasok layar OLED.

baca juga: Facebook Diberitakan Akan Ganti Nama, Ini Perkiraan Nama Barunya

Apple disebut akan bekerja sama dengan Samsung Display dalam hal produksi layar OLED untuk laptop MacBook Pro 2022. Kini baru saja, update terbaru mengenai layar OLED buatan Samsung Display diketahui telah beredar di publik.

Update terbaru tersebut berhubungan dengan Samsung Display yang telah memulai produksi massal layar OLED mereka. Berbeda dengan kabar layar OLED di MacBook Pro 2022 masih sekedar rumor, update ini bisa dibilang valid dan bukan merupakan rumor. Alasannya karena Samsung Display sendirilah yang mengumumkan update produksi massal layar OLED tersebut.

baca juga: Produksi CPU Sendiri, Apple Resmi Hentikan Jual Produk dengan CPU Intel

Samsung Display mengumumkan update tersebut lewat siaran pers yang mereka unggah di situs Samsung Display Newsroom. Dalam siaran pers tersebut, Samsung Display menuliskan bahwa layar OLED yang saat ini sedang mereka produksi massal bakal mempunyai refresh rate 90Hz.

Rencananya, produksi massal layar OLED dengan refresh rate 90Hz itu akan ditujukkan untuk laptop ASUS Zenbook dan Vivobook Pro. Walaupun nama Apple sama sekali tidak disebut, namun tidak menutup kemungkinan Samsung Display juga memproduksi layar OLED itu MacBook Pro 2022.

baca juga: Siapkan Fitur Baru, Pengguna Clubhouse Bakal Bisa Dengarkan Musik

Editor: Ramadhani